• Nasional

BNPT dan PBNU Perkokoh Sinergisitas Penanggulangan Terorisme

Imanuel Lodja | Rabu, 30/03/2022 10:39 WIB
BNPT dan PBNU Perkokoh Sinergisitas Penanggulangan Terorisme Silaturahmi Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar bersama Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf beserta petinggi PBNU lainnya.

KATANTT.COM--Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta.

Silaturahmi Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar diterima langsung oleh Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf beserta petinggi PBNU lainnya.

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar menjelaskan dalam pertemuan ini dibahas rencana kerjasama antara BNPT dan PBNU dalam rangka membangun peradaban Indonesia yang baik dan maju untuk terciptanya Indonesia Harmoni.

"Terima kasih kami bisa bekerjasama dengan PBNU. Dari hasil diskusi pada pertemuan hari ini akan ada kerja sama yang lebih kongkrit antara BNPT dan PBNU," jelasnya, Rabu (30/3/2022).

Menurut Boy Rafli Amar, selama ini BNPT dan PBNU memiliki semangat yang sama dalam membangun peradaban Indonesia yang bebas dari paham radikalisme dan terorisme.

Sementara itu KH. Yahya Cholil Staquf menyebutkan salah satu prasyarat membangun peradaban Indonesia yang maju yaitu bebas dari paham radikalisme dan terorisme.

Untuk itu kerjasama yang kuat dari segala pihak terkait termasuk antara BNPT dengan PBNU sangat diperlukan dalam penanggulangan terorisme.

"Alhamdulillah mendapatkan kunjungan ini. Kami mendiskusikan upaya bersama BNPT dan PBNU untuk menanggulangi masalah radikal terorisme," jelasnya.

Sesuai amanat Undang-undang No 5 Tahun 2018, BNPT sebagai leading sector penanggulangan terorisme dapat secara luas melakukan sinergisitas dengan seluruh komponen bangsa dalam upaya melawan radikalisme dan terorisme.

Dengan semangat kerjasama multipihak (Pentahelix), BNPT mampu melaksanakan koordinasi dan konsolidasi dalam rangka menunjang tugas kedepan.

FOLLOW US