• Nusa Tenggara Timur

Vaksinator Polres Kupang Kota Sasar Warga Sampai di Pasar

Imanuel Lodja | Rabu, 02/03/2022 19:10 WIB
Vaksinator Polres Kupang Kota Sasar Warga Sampai di Pasar Salah seorang anak menjalani pemeriksaan sebelum mendapatkan layanan vaksin dari vaksinator Polres Kupang Kota di Pasar Oebobo.

KATANTT.COM--Percepatan vaksin bagi warga Kota Kupang terus dilakukan vaksinator Polres Kupang. Setiap hari, vaksinator Polres Kupang Kota melakukan vaksin ke warga.

Kali ini, Rabu (2/3/2022), vaksinator Polres Kupang Kota menyasar warga di kompleks Pasar Oebobo di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Vaksin bukan hanya dilakukan bagi pedagang dan pembeli di pasar, namun juga melayani masyarakat umum dan anak-anak. Layanan vaksin dilakukan bagi warga untuk dosis 1, 2 dan dosis 3. Vaksinator Polres Kupang Kota menyiapkan puluhan dial vaksin guna melayani warga di kompleks pasar Oebobo.

Warga yang belum mendapatkan vaksin memanfaatkan layanan ini untuk mengikuti vaksin sambil beraktivitas di pasar. Sejumlah warga membawa anak nya untuk mendapatkan layanan vaksin.

"Kebetulan tadi saya ke pasar dan ternyata ada layanan vaksin jadi saya sekalian ajak anak saya yang sedang libur sekolah karena sekolah online untuk mengikuti vaksin ini," ujar Orpa Baitanu (45), salah seorang warga Kelurahan Oebobo, Kota Kupang usai mengikuti vaksin bagi anaknya.

Dosis 1 dilayani bagi anak dan dosis 2 terlayani sejumlah warga kategori pelayan publik, masyarakat umum dan anak-anak.

Sesuai data yang diperoleh, hingga 1 Maret 2022, vaksin dosis 1 di Kota Kupang sudah terlayani untuk 332.714 warga atau 99,73 persen.

Vaksin dosis 2 terlayani untuk 252.255 warga atau 75,61 persen dan dosis 3 sebanyak 17.480 atau 5,24 persen.
Total suntikan bagi warga di Kota Kupang sebanyak 602.449 atau 90,29 persen.

FOLLOW US