• Nusa Tenggara Timur

Bangkai Paus Membusuk di Pantai Sulamu Teluk Kupang

Imanuel Lodja | Senin, 03/01/2022 04:53 WIB
 Bangkai Paus Membusuk di Pantai Sulamu Teluk Kupang Sejumlah warga mendatangi bangkai Paus yang terdampar di Pantai Sulamu.

katantt.com--Masyarakat Panfolok, Desa Pantulan, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang dikagetkan dengan penemuan bangkai seekor paus. Bangkai  paus ditemukan warga sejak Rabu (29/12/2021) dan baru dilaporkan ke polisi pada Sabtu (1/1/2022).

Bangkai  paus ditemukan di Pantai Panfolok RT 01/RW 01, Dusun I Panfolok, Desa Pantulan, Kecamatan Sulamu.

"Telah terdampar bangkai paus sebanyak 1 ekor. Bangkai Ikan paus tersebut berukuran panjang kurang lebih 12 meter dan tinggi 2 meter," ujar Kapolsek Sulamu, Ipda Deff Wee, Sabtu (1/1/2022) malam.

Kapolsek Ipda Deff Wee langsung meminta Bhabikamtibmas Desa Pantulan dan Kelurahan Sulamu, Bripka Efraim Manuain untuk mengecek di Desa Pantulan, Kecamatan Sulamu.

Bhabinkamtibmas mendapat info dari warga masyarakat bahwa sampai dengan saat ini bangkai ikan paus tersebut masih berada di lokasi Pantai Panfolok.

Sehubungan dengan hal tersebut pihak kepolisian telah dilakukan koordinasi dengan KSDA Propinsi NTT untuk selanjutnya pada Minggu (2/1/ 2022) akan datang ke lokasi melihat kondisi bangkai paus dimaksud.

"Segera dievakuasi dan kita sudah koordinasi dengan instansi terkait," ujar Deff Wae.

FOLLOW US