• Nusa Tenggara Timur

Diduga Dibunuh 6 Bulan Lalu, Jenazah IRT di Kupang Digali untuk Otopsi

Imanuel Lodja | Kamis, 11/11/2021 11:28 WIB
Diduga Dibunuh 6 Bulan Lalu, Jenazah IRT di Kupang Digali untuk Otopsi Tim medis didampingi Kapolsek Kupang Barat Ipda Hendra Karel Wadu yang melakukan otopsi terhadap jenasah IRT di Desa Taloitan Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang.

katantt.com--Kasus penganiayaan yang menyebabkan ibu rumah tangga meninggal pada bulan Mei 2021 lalu terus ditangani pihak kepolisian Polsek Kupang Barat.

Untuk menguatkan dan membuktikan dugaan korban dianaiaya hingga meninggal dunia maka dilakukan otopsi, Rabu (10/11/2021).

Otopsi dilakukan dengan menggali kubur Yakoba Lensini Sakh (61), warga RT 04/RW 02, Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Otopsi dilakukan di RT 05/RW 03, Dusun II, Desa Taloitan, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang. Proses otopsi berlangsung sekitar satu jam lebih.

Otopsi ini diakui Kapolsek Kupang Barat Ipda Hendra Karel Wadu, S.Psi sesuai dengan laporan polisi nomor: L/B/22/VI/2021/Polsek Kupang Barat, tanggal 17 Juni 2021.

Otopsi dipimpin dokter Forensik Bid Dokkes Polda NTT, AKBP Edi Syaputra Hasibuan, SpKF, MHKes dengan anggota tim, Briptu Dian Umbu Nay, S.KM, Bripda Saint Tefnait, AMd.Kep dan Ps. Kaur Iden AIipda Safrizal (Inavis Polres) serta Brigpol M. Amin Akbar (Inavis Polres Kupang).

"(Otopsi) atas surat permohon otopsi dari pihak keluarga dalam hal ini suami korban dalam kasus pengeroyokan," ujar Kapolsek Kupang Barat, Ipda Hendra Karel Wadu, S.Psi didampingi Waka Polsek Kupang Barat, Ipda Kuswantoro, Rabu (10/11/2021).

Otopsi dilakukan oleh tim medis atas permintaan melalui surat permohonan secara tertulis oleh pihak keluarga guna memeriksa beberapa organ tubuh untuk melengkapi berkas dalam rangka pengungkapan kasus pengeroyokan yang terjadi pada tanggal 8 Mei 2021 lalu.

Polisi masih menunggu hasil otopsi secara tertulis dari tim medis.

Dituduh Suanggi

Kasus pengeroyokan ini terjadi pada tanggal 8 Mei 2021 di rumah korban di RT 04/RW 02, Dusun I, Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Kasus ini dilapor suami korban, Fergi Linsini (61) dengan korban Yakoba Linsini Sakh (61).

FOLLOW US