• Sport

Ini Nama-Nama Atlet NTT Peraih Medali di PON XX Papua

Semy Andy Pah | Sabtu, 16/10/2021 10:24 WIB
 Ini Nama-Nama Atlet NTT Peraih Medali di PON XX Papua Closing Ceremony PON XX Papua di Stadion Olahraga Lukas Enembe meriah dan prokes ketat.

katantt.com--Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah berakhir setelah ditutup Wapres RI, Maaruf Amin, Jumat (15/10/2021) malam. Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menoreh prestasi dengan meraih peringkat ke-19 dari 34 provinsi peserta PON XX Papua dengan 5 medali emas, 10 medali perak dan 9 medali perunggu.

Lima emas yang diraih Provinsi Nusa Tenggara Timur disumbangkan oleh Susanti Ndapataka dari muaythai kelas 60 kg puteri dan Yoseph Amormeus dari tarung derajat kelas 55,1-55 kg putera.

Selain itu, Jeni Elvis Kause dari pencak silat tanding kelas B 50-55 kg puteri, Lazim Jati dari kempo randori 60 kg putera serta Dionisius Ramli dan Yustino Elmasser dari kempo embu pasangan I dan putera.

Sementara 10 perak disumbangkan tim cricket super eight men, Siska dari kempo randori 55 kg puteri, Randaka M. Putra Mimfini dan Dewinda V. Pinis dari kempo embu berpasangan kyu kenshi campuran.

Peraih medali perak lainnya adalah Arif Hery Purwanto dan Randaka M. Putra Mimfini dari kempo embu berpasangan Kyu Kenshi Putra, Fitri Radja Huky dan Ingky D. Pinis dari kempo embu pasangan I dan puteri, Dewinda V. Pinis dan Romana C. Kenshi Balla dari kempo embu berpasangan kyu kenshi putri, Danieta E. Belavania dan Laura Inneke Daka dari kempo embu pasangan II/III dan puteri.

Tiga medali perak lainnya dari tinju yaitu Angelina Niis kelas 45 kg puteri, Erniati Ngongo kelas 60 kg puteri dan Mario Kali kelas 49 kg putera.

Sedangkan 9 medali perunggu disumbangkan Muh Zaki Zikrillah Prasong dari pencak silat tanding kelas B 50-55 kg putera, Ronald Neno dari pencak silat tanding kelas F 70-75 kg putera dan Yulianan Ina Umbu Dewa dari wushu sanda 60 kg puteri.

Selain itu, Dionisius Ramli dan Aldiani Astrid Helena Deny dari kempo embu berpasangan Yudansha Campuran, Embu beregu putera kempo (Andri Sadrianis Sobo, Defiar Mathius Toh, Fernando Modestus Arae Balla, Rizal G. Alexander Sobo), Lucky Mira Agusto Hari dari tinju 52-56 kg putera, Yudit Elisabet Mounino dari tinju 48-51 puteri, Afriana Paijo dari atletik nomor 3.000 meter dan Matius Wuli dari atletik nomor 3.000 meter. (sp/biroadpim/setdantt)

FOLLOW US