• Nusa Tenggara Timur

Polres Alor Gelar Vaksinasi Bernuansa Budaya Untuk 1.193 Warga dan Tahanan

Imanuel Lodja | Minggu, 29/08/2021 11:01 WIB
Polres Alor Gelar Vaksinasi  Bernuansa Budaya Untuk 1.193 Warga dan Tahanan Salah seorang tenaga kesehatan di Polres Alor mengenakan pakaian adat saat memberikan vaksin kepada salah seorang anak peserta vaksin massal di Gerai Vaksin Merdeka Polres Alor.

katantt.com--Keberagaman suku bangsa Indonesia ditunjukkan dalam pelaksanaan vaksin Merdeka Polres Alor, Sabtu (28/8/2021).

Para peserta vaksin maupun tenaga kesehatan dan vaksinator menunjukkan bahwa kemajemukan suku bangsa yang ada di Alor terus bersatu padu mendukung pelaksanaan vaksin Covid-19 di wilayah-wilayah perbatasan negara.

Saat pelaksanaan vaksin di Polres Alor, para petugas mengenakan pakaian adat dari berbagai suku dan etnis. Pelaksanaan vaksin merdeka Covid-19 Polres Alor dan Polsek jajaran terdiri dari tahap 1 vaksin untuk anak tahapan pertama dan kedua jenis Sinovac.
.
Tahap 1 dewasa Sinovac, tahap 2 dewasa Sinovac dan tahap 2 dewasa Astra Zeneca. Vaksin dilaksanakan secara terpusat secara serentak di gerai vaksin Polres Alor dan Polsek jajaran Kabupaten Alor.

Pelaksanaan vaksinasi diikuti anggota Polri, Bhayangkari, Purnawirawan Polri, Warakawuri, anak usia di atas 12 tahun hingga 17 tahun dan warga masyarakat Kabupaten Alor.

"Pelaksanaan dilakukan pada 7 gerai vaksin Presisi Polres Alor dan Polsek jajaran," ujar Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, SIK, Minggu (29/8/2021).

Di gerai vaksin Presisi Polres Alor, sejumlah tahanan pun mendapatkan pelayanan vaksin.

"Ada 5 orang tahanan dalam sel Polres Alor juga mendapat vaksin Sinovac tahap I dam 12 orang tahanan dewasa di Polres Alor mendapat pelayanan vaksin tahap II Sinovac," ujar Agustinus.

Dalam pelaksanaan vaksin kali ini, ratusan warga terlayani baik anak maupun orang dewasa.

Di Polres Alor sendiri, vaksin tahap 1 Sinovac anak diikutii 106 orang anak, vaksin tahap 2 Sinovac anak diikuti 67 orang.

Tahap 1 Sinovac dewasa terlayani 185 orang, tahap 2 sinovac dewasa sebanyak 263 orang.

Tahap 1 sinovac dewasa untuk tahanan Polres Alor sebanyak 5 orang. Tahap 2 Sinovac dewasa untuk ahanan polres Alor sebanyak 12 orang.

Tahap 1 Astra Zeneca terlayani 6 orang serta tahap 2 Astrazeneca terlayani 19 orang.

"Total ada 663 orang yang terlayani dalam pelaksanaan vaksin kali ini," tambahnya.

Sementara di Gerai vaksin Presisi Polsek Alor Barat Baut terlayani vaksin tahap 1 dewasa Sinovac 109 orang.

Di Gerai vaksin Presisi Polsek Alor Barat Daya terlayani 100 orang terdiri dari tahap 1 sinovac dewasa 86 orang, tahap 2 sinovac dewasa 7 orang serta tahap 1 sinovac anak 7 orang.

Pada Gerai vaksin Presisi Polsek Alor Tengah Utara terlayani 110 orang terdiri dari tahap 1 sinovac dewasa 108 orang dan dua orang peserta vaksin tahap 2 sinovac dewasa.

Di Gerai vaksin Presisi Polsek Alor Timur Laut, tahap 1 Sinovac dewasa diikuti60 orang, tahap 2 Sinovac dewasa 2 orang dan tahap 1 Sinovac anak 1 orang sehingga total terlayani 63 orang.

Sementara di Gerai vaksin Presisi Polsek Alor Timur terlayani 88 orang untuk tahap 1 Sinovac dewasa.

Sedangkan Gerai vaksin Presisi Polsek Alor Selatan terlayani tahap 1 sinovac dewasa sebanyak 60 orang.

"Total keseluruhan peserta vaksin di Polres Alor dan Polsek jajaran sebanyak 1.193 orang," tandasnya.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas dan Bupati Alor, Drs Amon Djobo meninjau pelaksanaan vaksin di Polsek Alor Timur yang merupakan salah satu Polsek perbatasan RI-RDTL.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat di perbatasan negara juga terlayani vaksin Covid-19," ujarnya.

FOLLOW US