• Nusa Tenggara Timur

Truk Tronton Bermuatan Alat Berat Masuk Jurang,Tewaskan Penumpang

Imanuel Lodja | Rabu, 25/08/2021 19:43 WIB
Truk Tronton Bermuatan Alat Berat Masuk Jurang,Tewaskan Penumpang Dua anggota Satuan Lantas Polres Kupang sementara berada di lokasi kejadian lakalantas truk tronton yang masuk jurang guna melakukan evakuasi terhadap sopir dan penumpang yang tewas saat kecelakaan.

katantt.com--Kecelakaan lalu lintas merengut nyawa terjadi lagi di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kali ini kecelakaan terjadi pada Rabu (25/8/2021) subuh sekitar pukul 04.00 wita di jalan raya jurusan Lelogama menuju Takari, Desa Oelnoa, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang.

Mobil truk tronton roda 10 nomor polisi DH 9403 AC yang memuat alat berat fibro mengalami kecelakaan dan masuk jurang.

Sopir mobil truk tronton mengalami luka-luka. Sementara penumpang mobil truk tronton juga mengalami luka dan meninggal dunia.

Mobil truck tronton nomor polisi DH 9403 AC dikendarai Yosep Marianus Kase (26), warga RT 21/RW 06, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Ia mengalami luka dan cedera cukup parah sehingga keluar darah dari hidung dan telinga kiri.

Sementara penumpang mobil truk tronton Imanuel Sion (18) yang juga warga RT 09/RW 03, Desa Naiola, Kecamatan Bimoku Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengalami luka robek pada mulut sebelah kanan, luka pada pipi sebelah kanan, luka di dahi kanan dan meninggal dunia.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung melalui Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Ade Ilham Putra didampingi Kanit Laka, Aiptu M Elyas kepada wartawan, Rabu (25/8/2021) menjelaskan kecelakaan ini berawal dari mobil truk tronton nomor polisi DH 9403 AC yang dikemudikan Yosef Marianus Kase melaju dari arah Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang.

Mobil yang memuat alat berat fibro dan penumpang Imanuel Sion hendak ke Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang.
Saat tiba di tempat kejadian pada kondisi jalan menurun dan menikung ke kiri dilihat dari arah datangnya mobil.

"Pengemudi tersebut tidak dapat menguasai kecepatan mobil tersebut sehingga bergerak ke luar ke kanan jalan dan masuk ke jurang," urainya.

Akibat kecelakaan tersebut penumpang mobil tersebut mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara pengemudi mobil truk tronton mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di RSUD Naibonat.

mobil yang terlibat pun mengalami kerusakan dan membutuhkan waktu beberapa lama untuk proses evakuasi.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani polisi sesuai laporan polisi nomor: LP/ B/172/VIII/2021/SPKT Sat Lantas/Res Kupang/Polda NTT, tanggal 25 Agustus 2021.

"Kecelakaan karena out of control," ujar Ade Ilham Putra.

Polisi sudah mengamankan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi dan jenasah korban sempat divisum dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

 

 

FOLLOW US