• Nusa Tenggara Timur

Peringati HUT Mahkamah Agung, PN Oelamasi Gelar Vaksinasi Covid-19

Semy Andy Pah | Jum'at, 20/08/2021 15:54 WIB
Peringati HUT Mahkamah Agung, PN Oelamasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang sementara memberikan pelayanan vaksinasi masaal Covid-19 di halaman Kantor PN oelamasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

katantt.com--Pengadilan Negeri Oelamasi menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi warga kurang mampu di Kabupaten kupang berkat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang. Vaksinasi massal ini merupakan program kerja dari area 6 zona integritas PN Oelamasi di bawah koordinasi Hendra Halomoan Purba, SH.

Program vaksinasi massal Covid-19 tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Mahkamah Agung RI tanggal 19 Agustus 2021 mengusung tema, “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi".

Selain vaksinasi Covid-19, Pengadilan Negeri Oelamasi juga menyelenggarakan bakti sosial bersama Pengadilan Tinggi Kupang dan Badan Peradilan yang ada di Kota Kupang dengan menyalurkan bantuan dana, sembako dan masker serta handsanitizer ke panti-panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kupang.

Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dilaksanakan di Kantor PN Oelamasi ini dibuka oleh Ketua PN Oelamasi, Erianto Siagian,SH,MH, Rabu (20/8/2021) menyatakan bahwa PN Oelamasi mendukung secara optimal program pemerintah dalam penanganan Covid-19,

"Salah satunya dengan mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19. Dan berterima kasih kepada tenaga medis yang telah bersedia untuk memberikan layanan kepada masyarakat serta mengingatkan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 meskipun telah menerima vaksin," jelas Erianto Siagian.

Bahkan, Erianto Siagiaan turun menyambangi warga dan menyemangati para petugas yang bekerja sebagai bukti PN Oelamasi tetap hadir melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Dengan sistem pendaftaran online dengan kuota yang dibatasi 100 orang dari dinas kesehatan, terlihat antusias warga untuk divaksin dan acara berjalan dengan tersistematis dan terorganisir dengan baik.

Hingga akhir pelaksanaan telah tercatat sebanyak 139 orang yang menerima vaksin. Jumlah tersebut tidak hanya warga yang beralamat di wilayah Kabupaten Kupang, warga dari Kota Kupang, Maumere, Soe, dan Atambua.

"Bahkan dari luar Nusa Tenggara Timur juga ikut, masyarakat pendatang yang berdomisili di NTT juga banyak yang telah terlayani, seperti dari Papua dan Sumatera," ujarnya.

Ia menyebut bahwa hal tersebut merupakan bentuk dukungan dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19 dan PN Oelamasi terus maju untuk meningkatkan layanan prima bagi masyarakat.

FOLLOW US