• Nusa Tenggara Timur

Humas Polda NTT Salurkan Ratusan Paket Bansos

Imanuel Lodja | Selasa, 03/08/2021 21:12 WIB
Humas Polda NTT Salurkan Ratusan Paket Bansos Salah satu personil Bidang Humas Polda NTT menyalurkan bantuan sosial kepada seorang warga di Kota Kupang.

katantt.com--Aparat Polda NTT terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan sosial diberikan dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Polda NTT melalui Bidang Humas Polda NTT menyalurkan bantuan sosial, Selasa (3/8/2021) kepada warga di Kota dan Kabupaten Kupang.

Penyaluran dilakukan Paur I Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT AKP I Made Murja bersama empat anggotanya dengan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Anggota Bidhumas Polda NTT menyusuri jalan dan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kota Kupang mulai dari Kelurahan Kuanino, Oebufu, Oebobo dan Kelurahan Airmata.

Sementara di wilayah Kabupaten Kupang, paket sembako disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Batakte dan Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat.

Selain menyalurkan paket sembako, personel Bidhumas Polda NTT juga memberikan imbauan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, SH SIK MH mengungkapkan 100 paket sembako yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polda NTT bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

“Kami mengharapkan dengan adanya bansos ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 dan perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa tumbuh dengan baik," ujarnya.

Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, guna pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Untuk memutuskan mata rantai Covid-19, masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, diantaranya selalu menggunakan masker dengan benar saat berada di luar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan," tambah mantan Kapolres TTU ini.

 

FOLLOW US