• Nusa Tenggara Timur

700 Warga Kota Kupang Sudah Vaksin di Poltekes Kupang

Semy Andy Pah | Selasa, 20/07/2021 08:18 WIB
700 Warga Kota Kupang Sudah Vaksin di Poltekes Kupang Sejumlah warga sementara mendaftar dan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum mendapat vaksinasi Covid-19 di Poltekes Kupang.

katantt.com--Poltekes Kupang sudah memberikan Vaksin tahap pertama kepada warga Kota Kupang dalam dua hari kamis 15 Juli dan Jumat 16 Juli 2021.

Dalam pantauan media inid dari pagi hingga sore tadi, Jumat (16/6/21) Poltekes Kupang membarikan vaksin kepada 350 warga Kota Kupang mulai dari mahasiswa sampai masyarakat umum, semuanya mendapatkan vaksin sesuai dengan nomor antrian.

Ada yang dari paukul pagi jam 6.00.wita sudah ada yang antri untuk mendapatkan nomor antrian agar bisa di vaksin pada tahap pertama,para petugas membagikan nomor antrian sesuai aturan protokol kesehatan yang diterapkan tadi pagi.

Salah satu warga ddari kelurahan Batuplat Kecamatan Alak, Martha mengatakan sangat senag karena sudah bisa di Vaksin pertama hari ini.

"Memang antrian untuk dapatkan vaksin sangat lama tapi tidak apa-apa biar pun lama yang penting saya sudah bisa divaksin pada tahap pertama hari ini dan kita menunggu pada vaksin tahap kedua pada tanggal 13 agustus 2021 nanti," katanya.

Martha, asal Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak Rt 009 Rw 22 di Kampung Oenunu Kota Kupang mengaku jauh-jauh datang di Poltekes Kupang bersama kedua anaknya yang masih kuliah untuk mendapat vaksinasi Covid-19.

"Tadi saya dapat nomor antrian 181 kedua anak saya dapat nomor 184 dan 230,kita datang di Poktelkes Kupang jam 7.30.wita kita langsuang antri ambil nomor," ujarnya.

Ia menambahkan setelah vaksin tidak merasa nyeri dan sakit karena semuanya baik-baik saja.

"Sekarang saya sudah masuk usia 54 tahun dan saya merasa diri sehat makanya saya ingin divaksin. Saya harap masyarakat Kota Kupang jagan takut divaksin," ujarnya.

FOLLOW US