• Nusa Tenggara Timur

PDAM Kota Kupang Antisipasi Krisis Air Bersih Saat Musim Kemarau

Semy Andy Pah | Kamis, 24/06/2021 11:27 WIB
PDAM Kota Kupang Antisipasi Krisis Air Bersih Saat Musim Kemarau Dirut PDAM Kota Kupang, Johanis Ottemoesoe.

katantt.com--Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang telah menlakukan langkah antisipasi dalam menatasi krisis air bersih jelang musim kemarau mendatang.

"Kita sudah siap maksimal semua sumber air melalui program yang sudah ada dan sedang dijalankan untuk mengatasi kemarau," kata Dirut PDAM Kota Kupang Johanis Ottemoesoe di gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (23/6/21)..

Ia menyebut salah satunya yakni "sistim pilih biji asam" dengan bekerja sama dengan pemilik sumur bor guna dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Kota Kupang.

"Selain kerjasama dengan pemilik sumur bor, kita juga menunggu pembangunan sumber air di Kali Dendeng yang semetara dikerjakan," kata Dirut PDAM Kota Kupang Johanis Ottemoesoe.

Ia menjelaskan, distribusian air saat ini masih normal yakni ada yang setiap hari dan ada dibeberapa titik satu minggu satu kali dan bahkan ada empat kali seminggu.

"Kalau untuk wilayah yang setiap hari menggalir yakni sebagian Penfui, Liliba dan  Oesapa , dan seminggu satu kali yakni di wilayah Bello," katanya.

Ia menghimbau warga Kota Kupang agar dimusim kemarau masyarakat dapat menghemat penggunaan air, sehingga air tidak terbuang begitu saja.

Ia juga meminta agar warga Kota Kupang dapat melakukan atau menyediakan lokasi ruang terbuka hijau dalam menjaga sumber air supaya tetap stabil pada saat nanti di musim kemarau nanti.

 

 

FOLLOW US