• Nusa Tenggara Timur

Peringati HUT ke-75 Bhayangkara, Polsek Rote Barat Layani Vaksin Gratis

Imanuel Lodja | Selasa, 22/06/2021 17:00 WIB
Peringati HUT ke-75 Bhayangkara, Polsek Rote Barat Layani Vaksin Gratis salah seorang warga mendapat vaksinasi Covid-19 dari tenaga kesehatan yang dilaksanakan Polsek Rote Barat.

katantt.com--Polsek Rote Barat, Polres Rote Ndao menggelar bhakti kesehatan berupa vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi masyarakat umum.

Vaksin gratis Covid-19 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 75 Bhayangkara bertempat di Mapolsek Rote Barat, Desa Sedeoen, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (21/6/2021).

Vaksinasi digelar Kapolsek Rote Barat Ipda Marfilson Petrus, SH bersama anggota bekerja sama dengan Tim Vaksinator Puskesmas Delha dipimpin dr. Setya Ningrum Tefbana dan dibantu 6 orang tenaga kesehatan Puskesmas Delha.

Pelaksanaa vaksin dilakukan melalui 2 tahapan tahap skrining dan vaksinasi serta tahap observasi.

Kegiatan vaksinasi hari pertama ini dihadiri 111 orang namun yang lolos screening 104 orang dan tidak lolos screening 7 orang.

Kali ini sasaran vaksinasi adalah bagi para pelayan publik diantaranya pengelola dan staf hotel/penginapan, aparat desa, pegawai Bank NTT, sopir, pemilik toko/kios/warung serta masyarakat umum.

Kegiatan Vaksinasi berlangsung juga dalam pengamanan Kapolsek Rote Barat beserta anggota dengan protokol kesehatan yang ketat.
Vaksinasi Covid-19 dosis kedua diagendakan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2021 bertempat di Mapolsek Rote Barat.

Kapolsek Rote Barat, Ipda Marfilson Petrus, SH mengajak warga di wilayahnya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk pelaksanaan vaksin.

"Jangan takut vaksin. Mari manfaatkan moment ini karena kami melakukan secara gratis dan tanpa pungutan biaya," tandasnya.

Moment pelaksanaan vaksin dimanfaatkan pihak kepolisian dan tenaga kesehatan melakukan sosialisasi kesehatan terutama penggunaan masker, selalu mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Warga juga diajak untuk hidup bersih dan selalu menciptakan situasi keamanan dilingkungan masing-masing.

 

FOLLOW US