• Nusa Tenggara Timur

Lantas Polres Kupang Kota Layani Perpanjangan SIM Bonus Gratis Vaksin Covid-19

Imanuel Lodja | Minggu, 18/07/2021 18:12 WIB
Lantas Polres Kupang Kota Layani Perpanjangan SIM Bonus Gratis Vaksin Covid-19 Sat Lantas Polres Kupang Kota memberi pelayanan perpanjangan SIM sekaligus memberikan pelayanan gratis vaksinasi Covid-19 bagi warga yang mengurus SIM.

katantt.com--Upaya mendekatkan pelayanan terus dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota.

Pendekatan pelayanan itu dilakukan dengan melayani perpanjangan SIM C dan A.

Khusus hari Sabtu setiap pekan pelayanan perpanjangan SIM dikhususkan bagi kaum perempuan.

Kali ini ada yang berbeda. Selain pelayanan perpanjangan SIM, satuan lalu lintas juga memberikan pelayanan gratis vaksinasi bagi warga yang mengurus SIM.

"Kita mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan pelayanan SIM dan vaksin bagi masyarakat yang perpanjang SIM," tandas Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, SIK, Sabtu (17/7/2021).

Pelayanan pada Sabtu (17/7/2021) dilakukan di Puskesmas Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Petugas Satuan lalu lintas melaksanakan perpanjangan SIM khusus wanita dalam rangka woman care day dan sekaligus pelayanan kegiatan vaksin kepada seluruh masyarakat kota Kupang yang belum sempat vaksin.

Pelayanan dilakukan oleh petugas penanggung jawab kepala Puskesmas Naioni, Jeri Djolalu, SKM dibantu petugas dokter Hasbullah Kasim, Leonardus Yoanaspar, Laurdes G W. Seran, Jumiati Boling, Dyah Wirasti dan Hagai Sanam.

Pasca mengurus perpanjangan SIM, warga yang belum mendapatkan vaksin diarahkan menjalani vaksinasi.

Warga terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah dipastikan sehat maka diberikan pelayanan vaksin secara gratis.

"Kita bersyukur dapat pelayanan dobel. Perpanjangan SIM dipermudah dan kita juga dapat pelayanan vaksin gratis," ujar Mariance (25), salah seorang warga Kelurahan Naioni.

Mereka juga bersyukur karena satuan lalu lintas bisa menjangkau hingga ke kelurahan di pinggir kota sehingga masyarakat lebih dimudahkan.

Warga berharap agar pelayanan tersebut bisa menjangkau wilayah-wilayah pinggiran dan dilakukan di 6 kecamatan secara bergilir.

Selain itu, warga yang memperpanjang SIM bisa terlayani serta mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19 secara gratis.

 

 

FOLLOW US