• Nasional

Tingkatkan Kapasitas Tahunan Vaksin COVID-19 Jadi 1 Miliar Dosis, Ini Penjelasan Afiliasi Sinopharm!

Asrul | Selasa, 01/06/2021 12:06 WIB
Tingkatkan Kapasitas Tahunan Vaksin COVID-19 Jadi 1 Miliar Dosis, Ini Penjelasan Afiliasi Sinopharm! Sinopharm. (Foto: AP/Mark Schiefelbein)

Beijing, katantt.com - Afiliasi China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) yang berbasis di Wuhan mengatakan dimulainya operasi di pabrik baru akan meningkatkan kapasitas produksi tahunan vaksin COVID-19 menjadi setidaknya 1 miliar dosis.

Institut Produk Biologi Wuhan membuat pengumuman dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin malam melalui media sosial. Itu tidak menentukan kapan akan mengoperasikan pabrik dengan kapasitas penuh.

Namun, pengumuman tersebut menandai langkah menuju target kapasitas tahunan Sinopharm yang didukung negara sebesar 3 miliar dosis untuk vaksin COVID-19-nya.

Institut Produk Biologi Beijing, afiliasi Sinopharm lain yang tembakannya memperoleh persetujuan penggunaan darurat dari Organisasi Kesehatan Dunia, memiliki pabrik dengan kapasitas tahunan 1 miliar dosis dan juga membangun fasilitas baru.

China telah menyetujui empat vaksin COVID-19 dari produsen dalam negeri Sinopharm, Sinovac Biotech Ltd dan CanSino Biologics Inc untuk penggunaan umum, dan tiga vaksin lainnya untuk penggunaan darurat.

Sinovac, yang kapasitas vaksin COVID-19nya adalah 2 miliar dosis per tahun, pada hari Selasa mengatakan telah memasok lebih dari 600 juta dosis di dalam dan luar negeri pada akhir Mei. (Reuters)

FOLLOW US