• Nusa Tenggara Timur

Suntikan Vaksin Astraseneca Perdana untuk Gubernur NTT

Djemi Amnifu | Kamis, 15/07/2021 07:17 WIB
Suntikan Vaksin Astraseneca Perdana untuk Gubernur NTT Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 yang pertama di kantor Gubernur NTT.

katantt.com--Sempat terpapar Covid-19 dan dinyatakan sembuh, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) akhirnya mendapat vaksinasi Covid-19.

Suntikan vaksin Astrazeneca diberikan kepada orang nomor satu di NTT dilaksanakan di kantor Gubernur NTT, Rabu (14/7/2021).

Usai menjalani vaksinasi, Gubernur VBL menghimbau kepada Bupati dan Walikota se-NTT untuk tetap mendorong masyarakat segera melakukan vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih banyak.

"Sebagai Gubernur NTT, saya sangat berterima kasih kepada masyarakat NTT yang punya kesadaran bersama-sama untuk melakukan vaksinasi karena kita saat ini mengejar herd immunity. Ini sesuai arahan Presiden Jokowi untuk kita segera dalam kita mengejar herd immunity kita semua," tegas VBL.

Ia menyebut vaksinasi Covid-19 ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat NTT dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19.

Selain itu, mendorong terbentuknya herd immunity dengan syarat minimal 70 persen masyarakat NTT telah melakukan vaksin dan meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.

"Jika sebagian besar mayarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik melawan virus covid 19 maka aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat bisa terlaksana kembali dengan normal,” ungkap VBL.

"Kita harapkan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota bersama TNI dan Polri untuk bergerak membantu agar masyarakat kita dapat melakukan vaksinasi secara keseluruhan dan lancar," sambungnya.

Ia mengakui dalam proses pelaksanaan vaksinasi secara massal seperti di Kejati NTT dan Poltekkes Kemenkes Kupang, pasti kerumunan tidak dapat dihindarkan.

"Kita semua harus tetap tertib dan teratur melaksanakan vaksinasi sebagaimana target utama kita adalah semua anggota masyarakat harus tervaksin," ujarnya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar vaksin-vaksin dapat dikirim terus sehingga seluruh masyarakat NTT dapat terlayani dengan baik.

"Kita harapkan nanti bulan Desember 2021, kita sudah tidak lagi menggunakan masker. Tentu dengan memastikan kalau kita semua telah divaksin," katanya.

"Kita lihat kemarin di Eropa semua penonton sepakbola bola menyaksikan pertandingan di stadion tanpa masker dan itu menunjukkan kalau herd immunity mereka sudah hampir mencapai 100 % melalui vaksinasi," tambahnya.  (spbiroadministrasipimpinan/setdantt)

 

FOLLOW US