• Sport

Rio Ferdinand Pengin Demo Fans MU Terus Berlanjut

Asrul | Rabu, 05/05/2021 06:10 WIB
Rio Ferdinand Pengin Demo Fans MU Terus Berlanjut Mantan Pemain MU, Rio Ferdinand (foto: Google)

Jakarta, Katantt.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengharapkan protes penggemar MU terus berlanjut dan percaya perpecahan suku antara pendukung dikesampingkan dalam tujuan bersama untuk memaksa pemilik klub untuk mendengarkan suara fans.

"(Protes) adalah tanggapan yang Anda dapatkan ketika hal-hal seperti itu terjadi, ketika Anda mencoba dan mengambil alih sebuah klub, dan mengambilnya dari para penggemar dan berpikir bahwa para penggemar tidak bermaksud apa-apa," ujarnya dilansir Sportmole, Rabu (05/05).

Pertandingan klub lamanya Manchester United melawan Liverpool ditunda pada Minggu setelah protes damai yang direncanakan meningkat menjadi kekerasan dan invasi ke lapangan Old Trafford.

Ferdinand tidak memaafkan kekerasan yang menyebabkan polisi terluka, tetapi memahami dari mana ketidakpuasan itu berasal, dan mengapa protes semacam itu kemungkinan besar akan terulang.

"Kami tidak menginginkan kekerasan dan saya tidak memaafkan kekerasan atau jenis pelanggaran hukum apa pun. Apa yang akan Anda lihat terus menerus adalah semakin banyak penggemar sepak bola berkumpul untuk hal seperti ini," tambahnya.

Protes tersebut menyusul upaya yang dibatalkan oleh Enam Besar Liga Premier bersama dengan tiga klub masing-masing dari Italia dan Spanyol untuk meluncurkan Liga Super Eropa pada 18 April.

Tanggapan para penggemar telah banyak dikutip sebagai salah satu faktor kunci dalam keruntuhan cepat ESL dan Ferdinand yakin sekarang ada realisasi di antara para penggemar akan kekuatan kerja sama.

FOLLOW US