• Nasional

LaNyalla: Pembentukan Taruna Tani Inovasi di Sektor Pertanian

Asrul | Rabu, 17/03/2021 16:08 WIB
LaNyalla: Pembentukan Taruna Tani Inovasi di Sektor Pertanian Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Jakarta, katantt.com - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti acungi jempol kebijakan Kabupaten Bantul, DIY, melibatkan para pemuda untuk bergerak di sektor pertanian.

LaNyalla berharap para pemuda bisa menghadirkan inovasi dan menerapkan teknologi sehingga sektor pertanian bisa menjadi lebih maksimal. Langkah ini serupa yang dilakukan Pemprov Jawa Barat, dengan program Petani Milenial.

"Seperti yang kita ketahui, pertanian merupakan dunia yang tidak menarik bagi pemuda. Karena ada kesan kotor di sektor pertanian," terang dia dalam keterangan resmi, Rabu (17/3).

Oleh karena itu, LaNyalla menilai langkah DIY yang membangkitkan para pemuda yang menghidupkan sektor pertanian melalui pembentukan Taruna Tani patut diapresiasi.

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, sektor pertanian saat ini dapat berinovasi dan menerapkan dengan berbagai model teknologi yang ramah dan akrab dengan kehidupan sehari-hari.

"Inovasi memang harus dilakukan di pertanian. Salah satunya inovasi agrowisata pertanian. Jika dikembangkan dengan serius, cara ini dapat menjadi tren dalam pengelolaan pertanian," tuturnya.

Oleh karena itu, LaNyalla mendukung kaderisasi pemuda taruna tani dapat digaungkan menjadi gerakan untuk mendukung pertanian.

"Dengan cara ini, kita tidak perlu khawatir dengan defisit petani. Karena, regenerasi petani sudah disiapkan sejak awal," tandasnya.

FOLLOW US