• Nasional

Meski Marak Demo, Pasokan BBM Dipastikan Aman

Asrul | Jum'at, 09/10/2020 22:19 WIB
Meski Marak Demo, Pasokan BBM Dipastikan Aman Depo pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM)

Katantt.com - PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan BBM dan LPG ke masyarakat tetap aman terpenuhi dan kondusif meskipun marak aksi unjuk rasa di Ibu Kota dan sekitarnya terkait penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. 

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Pertamina, Eko Kristiawan mengatakan bahwa, wilayah MOR III melingkupi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat memiliki beberapa terminal BBM dan terminal LPG.

Dimana untuk wilayah Jabodetabek, kebutuhan energi (BBM dan LPG) disuplai dari Integrated Terminal Jakarta Group. Namun demikian, apabila diperlukan perseroan bisa melakukan alih suplai dari Fuel Terminal dan LPG Terminal lainnya seperti Tanjung Gerem dan Tanjung Sekong, Bandung Group dan Balongan, Jawa Barat.

"Kami senantiasa berkoordinasi, sehingga fasilitas distribusi Pertamina di wilayah Jawa bagian barat dapat menopang kebutuhan masyarakat," ujar Eko dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jum`at (9/10/2020). 

Sementara itu, meninadaklanjuti aksi unjuk rasa di ibu kota, pihak Pertamina juga menghentikan beberapa SPBU pada Kamis malam. Hal ini demi meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan pekerja.

Beberapa SPBU yang tutup sementara antara lain. SPBU 34.11104 di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, seiring dengan intensitas aksi yang cukup tinggi. bagi pengendara yang melintas di sekitar Jl Hayam Wuruk, dapat memperoleh BBM di SPBU alternatif yang terdekat, yakni
SPBU 34.10101 di Jalan KH Zainul Arifin.SPBU 34.10701 di Jalan Sawah Besar.SPBU 31.10702 di Jalan H Samanhudi.SPBU 31.10703 di Jalan Mangga Besar.

Selain itu, di wilayah Kabupaten Bekasi, Pertamina juga menghentikan sementara  operasional SPBU 34.17536 di Jalan Raya Fatahilah.

Terkait penutupan itu, masyarakat tidak perlu khawatir karena pihaknya menyiagakan SPBU alternatif dengan jarak terdekat, yakni SPBU 34.17507 Jalan Raya Fatahilah.SPBU 34.17543 di Jalan Raya Imam Bonjol.

"Pertamina akan mengoperasikan kembali SPBU tersebut sewaktu-waktu, jika suasana telah kondusif," katanya. 

Demi menjaga kelancaran distribusi BBM dan LPG, pihak Pertamina juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Dengan begitu, masyarakat tetap dapat terlayani dengan aman dan nyaman.

Keywords :

FOLLOW US