Pulang Antar Beras, Truk Terjebak Dalam Sungai di Desa Soliu-Amfoang Barat Laut

Imanuel Lodja | Jum'at, 29/03/2024 18:09 WIB

Sebuah mobil truk kayu terjebak dalam sungai Netlopen di Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Jumat (29/3/2024).Mobil warna hitam nomor polisi DK 3528 CK tersebut tidak bisa menyeberangi sungai akibat derasnya banjir di aliran sungai tersebut. Sebuah mobil truk kayu terjebak dalam sungai Netlopen di Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Jumat (29/3/2024).

KATANTT.COM--Sebuah mobil truk kayu terjebak dalam sungai Netlopen di Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Jumat (29/3/2024).Mobil warna hitam nomor polisi DK 3528 CK tersebut tidak bisa menyeberangi sungai akibat derasnya banjir di aliran sungai tersebut.

Mobil dikendarai Sahroni Fernandes alias Sony (35), warga Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kapolsek Amfoang Utara, Iptu I Nyoman Sarjana yang dikonfirmasi Jumat (29/3/2024) mengaku kalau awalnya mobil tersebut mengangkut beras dan sudah menurunkan beras rawan pangan Dinas Pertanian Kabupaten Kupang.

Beras bantuan ini diperuntukkan bagi warga masyarakat di kantor Desa Soliu, kecamatan Amfoang Barat Laut. "Usai menurunkan beras di kantor desa, truk langsung berangkat pulang dari kantor desa Soliu menuju ke arah Kupang," ujarnya.

Baca juga :

Namun saat tiba di Sungai Netlopen, mobil langsung masuk ke dalam sungai yang sementara banjir. "Sampai di tengah sungai, mobil tidak bisa keluar karena banjir deras dan pasir membuat keadaan mobil terjebak," tambahnya.

Selanjutnya pengendara keluar dan meninggalkan mobil tersebut dengan meminta bantuan warga setempat untuk menarik keluar mobil. Upaya tersebut belum berhasil karena masih menunggu banjir reda. "Setelah banjir suruh, barulah dilakukan penarikan mobil," tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Hingga sekarang ini, posisi mobil masih dalam Sungai Netlopen, Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut dengan keadaan mobil masih dalam air banjir dan posisi air banjir surut namun dikuatirkan akan turun hujan dan banjir lagi," ucapnya.

Pihaknya masih berupaya mengeluarkan truk dari dam sungai menggunakan mobil truk yang lain guna membantu mengeluarkan mobil tersebut.

TAGS : Polsek Amfoang Utara Truk Terjebak Desa Soliu