Ini Pesan Kapolda NTT untuk Jajaran Polres TTS

Imanuel Lodja | Selasa, 30/01/2024 11:37 WIB

Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Kathy Daniel Tahi Monang Silitonga melakukan kunjungan kerja di Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (29/1/2024) Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Kathy Daniel Tahi Monang Silitonga disambut Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa dan Ketua Bhayangkari Cabnag TTS, Anyie Putu Suka Arsa, Senin (29/1/2024).

KATANTT.COM--Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Kathy Daniel Tahi Monang Silitonga melakukan kunjungan kerja di Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (29/1/2024)

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga disambut Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa dan Ketua Bhayangkari Cabnag TTS, Anyie Putu Suka Arsa.

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga didampingi beberapa Pejabat Utama Polda NTT, termasuk Direktur Reskrimum, Direktur Reskrimsus, Direktur Lalu lintas, Dirpamobvit, Dirsamapta, Direktur Polairud, Kabid Propam, Kabid Humas, dan Kabid Dokkes.

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga berkesempatan untuk bertatap muka dengan personel Polres TTS di aula Hotel Bahagia Soe.

Baca juga :

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini menyampaikan pesan-pesan inspiratif tentang pentingnya meningkatkan patroli, menjaga silaturahmi dengan masyarakat, dan mempersiapkan mental serta fisik dalam menghadapi tugas.

"Siap hadapi semua persoalan dengan tekad melaksanakan tugas dengan baik, tidak melakukan hal-hal yg memalukan Polri, lakukan setiap tugas dengan baik kerahkan semua kemampuanmu sebagai anggota demi melaksanakan tugas," tegasnya.

Mantan Kapolda Papua Barat ini menggarisbawahi bahwa kualitas manusia lebih penting daripada penambahan teknologi, dan menekankan betapa pentingnya pendidikan dalam membentuk mental dan fisik anggota Polri.

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan motivasi kepada anggota Polres TTS untuk bangga menjadi bagian dari Polri dan siap melayani masyarakat. "Jadilah polisi yang bermental baik dan dicintai masyarakat," ungkapnya.
.
"Jadilah polisi sebagai pemecah masalah bukan pencari masalah dan jadilah Polisi-Polisi yang cekatan, update, maka akan bangun Polres TTS yang kuat hebat dan dicintai masyarakat," tambahnya.

Dalam rangka menyongsong pesta demokrasi yang akan datang, Kapolda NTT menegaskan pentingnya menjaga kepercayaan yang dipercayakan oleh negara kepada Polri, terutama dalam tugas pengamanan.

"Saat pengamanan nanti, laksanakan tugas dengan baik, kita sekarang dipercayakan negara untuk pengamanan maka jaga kepercayaan itu. Lakukan yang terbaik demi NKRI yang kita cintai ini," pungkasnya.

Pertemuan ditutup dengan pemberian bingkisan kepada personel Polres TTS sebagai tanda apresiasi atas dedikasi dan pengabdian mereka.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi anggota Polres TTS dalam melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

TAGS : Kapolda NTT Kunker Polres TTS