Kapolda NTT Berikan Motivasi dan Tegaskan Netralitas Kepada Anggota Polres Nagekeo

Imanuel Lodja | Jum'at, 26/01/2024 08:10 WIB

Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga melanjutkan kunjungan kerja ke Polres Nagekeo. Saat bertemu anggota di Polres Nagekeo, Kamis (25/1/2024), Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang didampingi Kapolres Nagekeo, AKBP Andrey Valentino memberikan arahan inspiratif. Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga didampingi Kapolres Nagekeo, AKBP Andrey Valentino saat memberikan arahan inspiratif. kepada anggota Polres Nagekeo.

KATANTT.COM--Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga melanjutkan kunjungan kerja ke Polres Nagekeo. Saat bertemu anggota di Polres Nagekeo, Kamis (25/1/2024), Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang didampingi Kapolres Nagekeo, AKBP Andrey Valentino memberikan arahan inspiratif.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini mendengarkan laporan kesatuan oleh Kapolres Nagekeo  AKBP Andrey Valentino tentang kondisi geografis wilayah Kabupaten Nagekeo dan situasi terkini yang berkaitan dengan ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan.

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengharapkan setiap anggota menjadi polisi yang baik, hebat, dan tangguh, serta menjadi panutan baik di dalam keluarga maupun masyarakat.

Jenderal polisi bintang dua ini menekankan pentingnya kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas, termasuk aspek mental, hati, fisik, serta dukungan sarana dan prasarana. "Saling bekerja sama dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat,","capnya.

Baca juga :

Ia mendorong anggota Polri untuk menjadi contoh dan teladan yang baik dalam segala aspek kehidupan. "Pentingnya peran anggota Polri sebagai pemberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," jelasnya.

"Tugas sebagai anggota Polri bukan hanya penegakan hukum, melainkan juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa mereka dapat hidup tanpa rasa khawatir akan keamanan", tambahnya.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga juga menekankan pada tanggung jawab anggota Polri sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, serta pentingnya kepedulian dan profesionalisme dalam membentuk citra positif Polri di tengah masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis tali asih oleh Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dan pejabat Polda NTT kepada perwakilan anggota Polres Nagekeo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di wilayah hukum Polres Nagekeo, sebagai silaturahmi, kontrol dan pengarahan kepada anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.

TAGS : Kapolda NTT Kunker Polres Nagekeo