• Kesra

Masjid Al-Mujahidin Atambua Terima Sapi Kurban 945 Kg dari Presiden RI

Yansen Bau | Senin, 17/06/2024 14:14 WIB
Masjid Al-Mujahidin Atambua Terima Sapi Kurban 945 Kg dari Presiden RI Penyerahan sapi kurban bantuan Presiden RI Joko Widodo oleh pejabat mewakili PJ. Gubernur NTT kepada Panitia

KATANTT.COM---Pengelola Masjid Agung Al-Mujahidin Atambua, Kabupaten Belu menerima sapi kurban seberat 945 kilo gram dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Penyerahan bantuan hewan kurban diwakili staf Ahli Penjabat Gubernur NTT, Ahmad Atang langsung kepada Ketua MUI, Haji Abdullah Beladjam di halaman Masjid Al-Mujahidin wilayah perbatasan RI-RDTL, Senin (17/6/2024).

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake diwakili Ahmad Atang menuturkan bahwa, bantuan sapi dari Presiden ini adalah bentuk komitmen negara untuk hadir dalam setiap momen keagamaan, khususnya di NTT.

"Bantuan sapi ini dari Presiden sebagai representasi negara yang melaksanakan fungsi untuk meningkatkan kerjasama dan keterlibatan negara dalam kegiatan sosial keagamaan," bilang dia.

Ahmad juga menekankan bahwa bantuan ini memiliki makna sosial yang mendalam. Karena bertujuan untuk memberikan perhatian kepada warga kurang mampu yang selama ini mungkin kurang menikmati perhatian yang layak.

"Diharapkan dengan bantuan ini dapat melahirkan solidaritas sosial antara masyarakat, baik yang memiliki harta maupun yang kurang mampu," ujar dia.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan semoga sukacita Idul Adha tahun 2024 ini dapat terus meneguhkan komitmen persaudaraan dan kebersamaan, serta mengukuhkan kita semua sebagai saudara dalam membangun NTT.

Kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Belu, Marsianus Loe Mau menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatian dan bantuan kepada warga Kabupaten Belu.

"Terima kasih banyak kepada Bapak Presiden yang memiliki perhatian kepada warga di perbatasan, khususnya warga Masjid Al Mujahidin. Semoga bentuk perhatian ini adalah wujud nyata perhatian seorang presiden kepada warganya di Kabupaten Belu," ungkap dia.

Marsi juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan hidup bersama dengan hati yang tulus dan ucapan yang baik sesama warga masyarakat di perbatasan Belu.

"Keharmonisan itu kita jaga dengan kesucian hati, batin, serta tutur kata kita. Dengan cara-cara seperti itulah kita dapat menjaga keharmonisan hidup bersama," ucap dia.

Diketahui, hewan kurban bantuan Jokowi ini merupakan persilangan antara sapi Bali dan Simental yang berumur 5 tahun asal Kabupaten Kupang dengan berat badan 945 kilo gram .

FOLLOW US