• Nusa Tenggara Timur

Dandim Belu Pimpin Acara Tradisi Corps Raport Masuk Satuan dan Purna Bhakti

Yansen Bau | Senin, 10/06/2024 13:29 WIB
Dandim Belu Pimpin Acara Tradisi Corps Raport Masuk Satuan dan Purna Bhakti Dandim 1605/Belu, Letkol Arh. Suhardi usai memimpin acara Corps Raport Purna Bhakti Perwira, Bintara dan PNS Kodim Belu, Senin (10/6/2024).

KATANTT.COM---Komandan Kodim 1605/Belu, Letkol Arh Suhardi memimpin acara Corps Raport Purna Bhakti Perwira, Bintara dan PNS Kodim 1605/Belu serta tradisi masuk satuan bagi anggota baru. di lapangan Apel Makodim Belu, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL, Senin (10/6/2024).

Terdapat sebanyak 18 personil TNI AD yang melaksanakan corps raport masuk satuan. Sementara yang purna bhakti ada personil, Mayor Inf. Yermias Jhonatan Ndoluanak, Pelda Antonius Suratmin, Sertu Martinho De Araujo, PNS Paulus Dolla dan PNS Daniel Da Cruz.

Hadir dalam Acara Corps Raport Purna Bhakti dan tradisi masuk satuan itu, para Perwira Staf, Danramil jajaran, anggota TNI dan PNS Kodim Belu serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 1605 beserta pengurus.

Dandim Belu, Letkol Suhardi mengatakan, corps raport ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada personel yang melaksanakan pindah satuan, masuk satuan dan juga purna tugas menyelesaikan pengabdian di TNI AD khususnya Kodim 1605/Belu.

Dia berpesan kepada anggota yang masuk satuan agar segera beradaptasi dan segera membangun kebersamaan, kekompakan sehingga akan terpatri rasa kekeluargaan dan rasa cinta terhadap satuan Kodim 1605/Belu.

"Anggota baru yang masuk satuan kodim ini, kehadiran kalian untuk memperkuat jajaran Kodim Belu. Karena itu diharapkan dapat melakukan yang terbaik buat satuan ini," ingat Suhardi dalam sambutannya.

Sementara itu kepada yang purna bhakti, dia mengucapkan selamat atas masa purna tugas kepada Mayor Inf Yermias Yonathan Ndoluanak dan anggota lainnya yang telah mengabdikan diri di Kodim 1605/Belu dengan menunjukan loyalitas yang tinggi serta dedikasi yang baik dan penuh rasa tanggung jawab selama berdinas aktif.

"Terimakasih sekali lagi kepada personil yang Purna Bhakti untuk melaksanakan kehidupan sebagai masyarakat biasa. Apa yang telah ditimba, alami dan selama menjalani dengan berdinas di TNI - AD ini dapat diterapkan di lingkungan masyarakat sehingga akan diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat," pinta Suhardi.

Lanjut dia, kepada anggota yang masih berdinas aktif dan akan memasuki masa pensiun. Dia juga berpesan agar melaksanakan tugas-tugas terakhir dengan baik dan ikuti semua aturan yang ada serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

"Sebagai seorang Prajurit TNI pasti akan menghadapi masa pensiun, maka dari itu perlu siapkan masa pensiun itu. Karena itu bagi yang masih berdinas aktif mulai dari sekarang siapkan masa pensiun itu dengan baik, jangan sampai terlena," pungkas Suhardi.

FOLLOW US