• Nusa Tenggara Timur

Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan Hingga Macet, Polsek Takari Langsung Beraksii

Imanuel Lodja | Sabtu, 08/06/2024 21:28 WIB
Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan Hingga Macet, Polsek Takari  Langsung Beraksii Anggota Polsek takari gerak cepat dengan turun ke lokasi membersihkan pohon tumbang yang tumbang menutupi badan jalan hingga mengakibatkan kemacetan.

 KATANTT.COM--Sebuah pohon ukuran besar tumbang di Jalan Timor Raya, Desa Oesusu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Jumat (7/6/2024).

Pohon tersebut tumbang disebabkan tiupan angin kencang dan menghambat arus lalu lintas yang menghubungkan empat Kabupaten di Pulau Timor.

Warga pun melaporkan ke Polsek Takari sehingga personil Polsek Takari dipimpin Kapolsek Takari, Iptu Viktor A. Nenotek langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengajak warga sekitar untuk bersanlma-sama memotong pohon tersebut.

Berkat kerjasama personil Polsek Takari bersama warga, pohon berdiameter 30 centimeter yang tumbang melintang menutupi jalan tersebut dalam sekejap saja berhasil dipotong meski menggunakan peralatan seadanya.

Sambil memotong pohon tumbang tersebut, petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan yang lebih lanjut.

Langkah-langkah pengaturan lalu lintas dilakukan dengan cepat dan efektif untuk memastikan kelancaran arus di sekitar lokasi kejadian.

Hingga malam hari, kegiatan pembersihan masih berlangsung dan pohon tersebut dievakuasi guna menghindari potensi gangguan lebih lanjut terhadap lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan.

 

FOLLOW US