• Nusa Tenggara Timur

Warga Maumere-Sikka Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

Imanuel Lodja | Jum'at, 31/05/2024 08:16 WIB
Warga Maumere-Sikka Tewas Jadi Korban Tabrak Lari Anggota Satlantas Polres Sikka saat turun melakukan lah TKP kasus tabrak lari di ruas jalan Jurusan Maumere-Larantuka.

KATANTT.COM--PS (25), warga Wairhang, Desa Nangatobong, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, tewas ditabrak mobil pick up, Rabu (29/5/2024). Korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan pendarahan pada telinga kiri.

Ia mengalami kecelakaan lalu lintas di atas jalan nasional jurusan Maumere - Larantuka, tepatnya di depan gereja Katholik Kenaikan Kristus, Paroki Watubala, Wairterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Humas Polres Sikka, AKP Susanto yang dikonfirmasi pada Kamis (30/5/2024) membenarkan kejadian ini. "Korban merupakan pejalan kaki yang ditabrak mobil pick up carry yang masih dalam penyelidikan dan belum diketahui warna dan nomor kendaraannya," ujarnya.

Sebelum terjadi kecelakaan, mobil pick up carry yang belum diketahui warna dan TNKB-nya melaju dari arah timur dari Talibura hendak menuju ke arah barat di Waigete "Pengemudi mobil pun masih kita selidiki," ujarnya.

Pengendara mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian perkara, mobil pick up tersebut menabrak korban PS yang saat itu berjalan kaki. Akibat kejadian tersebut, PS mengalami luka-luka dan meninggal dunia.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Waigete dan dirujuk ke RSUD Tc. hillers Maumere, Kabupaten Sikka. "Pengemudi mobil pick up carry yang belum diketahui identitasnya kurang hati-hati sehingga menabrak pejalan kaki hingga tewas," katanya.

Kasus ini sudah ditangani penyidik Unit Laka Satlantas Polres Sikka dengan laporan polisi nomor LP/A/32/V/2024/ SPKT. Sat Lantas/Res Sikka/Polda NTT, tanggal 29 Mei 2024. Pengemudi mobil pick up masih melarikan diri dan masih diidentifikasi pihak kepolisian.

Polisi juga sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mencari barang bukti mobil pick up yang terlibat.

 

FOLLOW US