• Nusa Tenggara Timur

OMK dan THS-THM Paroki Fatubenao Gelar Lomba Melukis Santo-Santa

Yansen Bau | Kamis, 23/05/2024 11:51 WIB
OMK dan THS-THM Paroki Fatubenao Gelar Lomba Melukis Santo-Santa Lomba menggambar Santo-Santa di Paroki Santo Agustinus Fatubenao

KATANTT.COM---Orang Muda Katolik (OMK) bersama THS-THM ranting Paroki Santo Agustinus Fatubenao menggelar lomba melukis para Santo dan Santa pelindung masing-masing.

Kegiatan perlombaan dilaksanakan sejak Senin tanggal 20 Mei sampai dengan Kamis tanggal 24 Mei 2024 bertempat di
Aula Paroki Santo Agustinus Fatubenao, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Ketua OMK Paroki Santo Agustinus Fatubenao, Adolfu Seran menyampaikan tujuan perlombaan ini untuk mengenal sejarah tentang Santo-Santa pelindung masing-masing peserta.

"Kegiatan lomba melukis ini diikuti 15 kelompok OMK bekerja sama dengan orang tua di setiap lingkungan," ujar dia, Kamis (23/5/2024).

Dia menjelaskan, kegiatan lomba melukis yang sementara diadakan ini tidak terlepas dari rangkaian hadirnya Patung Yesus Kerahiman Ilahi di lingkungan Paroki St. Agustinus Fatubenao.

"Kegiatan melukis ini kami adakan dan tidak terlepas dari rangkaian kehadiran patung Yesus Kerahiman Ilahi yang sementara berada di lingkungan Paroki St. Agustinus Fatubenao," terang Seran.

Lanjut dia, ada sebanyak 15 lingkungan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan. "Pesertanya OMK bekerja sama dengan orang tua di setiap lingkungan masing-masing," tutur dia.

Masih menurut Ketua OMK itu, progres lomba melukis yang diadakan, beberapa kelompok lingkungan sudah hampir menyelesaikan lukisannya atau telah mencapai 70 persen.

"Kegiatan melukis akan berakhir pada tanggal 24 Mei besok. Sebagian besar kelompok lingkungan sudah hampir menyelesaikan lukisannya," pungkas Seran.

FOLLOW US