• Nusa Tenggara Timur

Pos Kewar Satgas Yonif 742 Jadi Gadik untuk Anak-Anak Paud Arnoldus di Belu

Yansen Bau | Jum'at, 17/05/2024 20:47 WIB
Pos Kewar Satgas Yonif 742 Jadi Gadik untuk Anak-Anak Paud Arnoldus di Belu Prajurit Satgas Yonif 742/SWY mengajar anak-anak Pos Kewar, Jumat (17/5/2024)

KATANTT.COM---Selain melaksanakan tugas menjaga wilayah keutuhan NKRI, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY juga turut mengabdi di berbagai bidang kemanusiaan.

Salah satunya, seperti yang dilakukan prajurit Pos Kewar Yonif 742/SWY yang peduli pendidikan dengan membantu mengajar anak-anak Paud Arnoldus di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Jumat (17/5/2024).

Sebelum melaksanakan gadik, terlebih dahulu Danpos melakukan briefing kepada tiga anggota. Kemudian melakukan kegiatan belajar mengajar kepada 20 anak-anak Paud yang didamping Pengelola Paud serta guru pembimbing.

"Tadi pagi tiga prajurit TNI menjadi tenaga pendidik untuk anak-anak Paud Arnoldus di Pos Kewar jam 08.00 Wita," ujar Dansatgas Yonif 742/SWY, Mayor Inf. Trijuang Danarjati melalui Danpos Kewar, Letda Inf. Bayu Artha Wiraditya.

Menurut dia, kegiatan gadik merupakan program rutin yang dilakukan Satgas Yonif 742/SWY disamping menjaga wilayah keutuhan NKRI di perbatasan Kabupaten Belu, Malaka dengan Negara Timor Leste.

"Jadi, selain peringati hari Buku Nasional hari ini, kegiatan gadik ini juga bertujuan membantu meningkatkan semangat belajar para generasi muda di perbatasan RI-Timor Leste," terang Bayu.

Diutarakan bahwa, kepedulian Satgas Yonif 742/SWY dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas maupun mutu pendidikan dan membentuk generasi penerus bangsa di perbatasan, sehingga mereka terus semangat belajar dan meraih cita-citanya.

Bayu berharap, dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 742/SWY melalui pos Kewar dengan menjadi tenaga pendidikan bisa membantu mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan.

Ditegaskan, meski dihadapkan dengan keterbatasan fasilitas pendidikan di perbatasan, pendidikan merupakan instrumen yang sangat penting dalam menimba ilmu pendidikan.

"Menjadi tenaga pengajar untuk anak-anak Paud Arnoldus sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 742/SWY dalam mencerdaskan, meningkatkan semangat belajar anak-anak di dunia pendidikan," kata Danpos Kewar itu.

 

 

FOLLOW US