• Nusa Tenggara Timur

Dubes Ukraina Hadiri Peringatan HUT ke-138 Kota Kupang

Reli Hendrikus | Kamis, 25/04/2024 23:26 WIB
Dubes Ukraina Hadiri Peringatan HUT ke-138 Kota Kupang Penjabat Wali Kota Kupang jFahrensy Funay mengajak Duta Ukaraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianik menikmati pangan lokal NTT yang disediakan pelaku UMK di bazar saat menghadiri upacara peringatahn HUT ke-138 Kota Kupang dan HUT ke-28 Kota Kupang pada tanggal 25 April 2024.

KATANTT.COM--Pertama kali, peringatan HUT ke-138 Kota Kupang dan HUT ke-28 Kota Kupang sebagai Daerah Otonom pada tanggal 25 April 2024 kemarin terasa berbeda. Bagaimana tidak! Pada upacara peringatan HUT Kota Kupang kali ini dihadiri langsung oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Dr. Vasyl Hamiani.

Selain Duta Besar Ukraina, hadir pula mantan Wali Kota Kupang, Daniel Adoe mantan Wakil Wali Kota Kupang, Daniel Hurek,dan mantan Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh serta dihadiri pula Sekjen Diplomatik Wine Club, Alexander Efendy.

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay usaia upacara mengatakan dirinya memiliki kedekatan secara emosional dengan Ukraina yang pada beberapa waktu juga ikut melakukan penggalangan dana untuk korban perang di Ukraina.

“Tidak ada urusan diplomatik. Tapi kalau bicara tentang duta besar ini adalah bicara negara, paling tidak mereka respek terhadap negara kita,” katanya.

Ia mengaku, dengan kehadiran Duta Ukaraina ini, maka dirinya akan membawa Duta Besar Ukraina mengelilingi dan memperkenalkan Kota Kupang.

“Saya akan membawa Duta Ukuraina melihat Kota Kuoang agar mereka bisa melihat secara langsung kondisi Kota Kupang untuk nantinya meraka bisa mwnjadi catatan bagi meraka dalam forum-forum diskusi mereka," ungkapnya

Diketahui dalam kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Kupang jFahrensy Funay mengajak Duta Ukaraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianik menikmati pangan lokal NTT yang disediakan pelaku UMK di bazar. Bazar ini diinisiasi oleh Dekranasda Kota Kupang yang ada di sekitar pelataran Kantor Wali Kota Kupang.

FOLLOW US