• Nusa Tenggara Timur

Selama Operasi Ketupat 2024 Lakalantas Turun, Kapolda NTT Minta Jajarannya Tetap Jaga Solidaritas

Imanuel Lodja | Rabu, 17/04/2024 14:42 WIB
Selama Operasi Ketupat 2024 Lakalantas Turun, Kapolda NTT Minta Jajarannya Tetap Jaga Solidaritas Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan arahan pada saat memimpin upacara bulanan di lapangan apel Mapolda NTT, Rabu (17/4/2024).

KATANTT.COM--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga menyoroti hasil operasi Ketupat Turangga 2024 yang telah dilaksanakan dengan baik pada awal bulan ini.

Saat memimpin upacara bulanan di lapangan apel Mapolda NTT, Rabu (17/4/2024), Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga menyebut kalau terjadi penurunan fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas selama operasi Ketupat Turangga 2024. "Terjadi penurunan signifikan pada jumlah kecelakaan dan korban jiwa dibandingkan dengan operasi sebelumnya," ujarnya.
.
Namun, jenderal polisi bintang dua ini tetap mengingatkan seluruh jajaran untuk tetap menjaga solidaritas dan sinergi bersama TNI. "Solidaritas antara kedua institusi (TNI dan Polri) penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara," tegasnya.

Dalam rangka peningkatan disiplin internal, mantan Kapolda Papua Barat ini juga menyampaikan data kasus pelanggaran disiplin Polri yang terjadi pada bulan Januari sampai Maret 2024.

Kasus-kasus ini mencakup berbagai pelanggaran, mulai dari menghindari tanggung jawab dinas hingga pelanggaran kode etik profesi Polri.

Ia menyoroti tugas pengamanan pertemuan High-Level Dialogue Cooperation Mechanism (HDCM) RI-RRT IV yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, serta persiapan untuk pengamanan peringatan Hari Buruh atau May Day yang akan datang.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini menyampaikan pesan penting tentang makna perjuangan dan pengorbanan para pejuang bagi kemerdekaan bangsa.

Selain itu menekankan pentingnya evaluasi pencapaian dan penentuan kebijakan ke depan dalam menjalankan tugas kepolisian di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur..

Ia pun mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik.

Di sisi lain, Kapolda NNTT, Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga berharap agar Tuhan senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan kekuatan kepada mereka dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolda NTT Brigjen Pol Awi Setiyono, Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta, pejabat utama, serta seluruh anggota Polda NTT dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Operasi Ketupat 2024 merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Lebaran di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tujuan utama nya memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram kepada pemudik serta umat Muslim yang merayakan Idul Fitri 1445 H, serta kepada masyarakat umum. Operasi Ketupat Turangga 2024 ini melibatkan kurang lebih 2.957 personel gabungan dari berbagai instansi.

Ribuan personil diturunkan di pos-pos pengamanan, jalan dan tempat-tempat yang menjadi fokus perayaan malam takbiran, sholat Idul Fitri, serta pengamanan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya selama liburan lebaran.

FOLLOW US