• Nusa Tenggara Timur

Kedepankan Beta Polresta, Satlantas Aktifkan Patroli Lampu Biru

Imanuel Lodja | Minggu, 14/04/2024 08:52 WIB
Kedepankan Beta Polresta, Satlantas Aktifkan Patroli Lampu Biru Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota melakukan patroli ;ampu biru setiap malam di seluruh wilayah Kota Kupang.

KATANTT.COM--Berbagai terobosan dilakukan Polresta Kupang Kota dalam rangka keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Kota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Aldinan RJH Manurung sendiri sejak memimpin Polresta Kupang kota mengedepankan jargon "BETA Polresta" (Beriman, Empati, Teladan, Amanah).

AKP Sudirman, SSos, yang baru satu bulan menjadi Kasat Lantas Polresta Kupang Kota pun mulai meningkatkan pelayanan di bidang lalu lintas.

Dengan menggandeng fungsi operasional lainnya dari Satuan Sabhara, Intelkam dan Reskrim, Kasat Lantas Polresta Kupang Kota gencar melakukan patroli lampu biru.

Patroli ini dilakukan setiap malam di seluruh wilayah Kota Kupang secara bertahap dan berkelanjutan. Patroli dimanfaatkan oleh aparat Polresta Kupang Kota untuk menghimbau masyarakat agar agar ikut berperan dalam menciptakan Kamseltibcar lantas yang tertib tidak meresahkan masyarakat.

"Kita himbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga dan menciptakan Kamseltibcar lantas sehingga adanya keamanan dan kenyamanan," tandas Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Sudirman. Sabtu (13/4/2024).

Mantan Kanit 1 Sat PJR Dit Lantas Polda NTT ini mengakui kalau patroli dilakukan secara rutin dan memberikan himbauan kepada masyarakat. Namun diingatkan kalau tanggungjawab tersebut tidak semata-mata jadi tugas polisi tetapi butuh peran aktif masyarakat.

"Mari kita sama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas sehingga orang lain pun nyaman saat berlalu lintas," kata mantan Kasi STNK Subdit Regident Direktorat Lalu lintas Polda NTT ini.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Aldinan RJH Manurung saat melantik Kasat Lantas Polresta Kupang Kota beberapa waktu lalu minta agar Kasat Lantas mengoptimalkan tugas yang menjadi target bersama karena Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mempunyai peran penting untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

"Terus berbenah diri, untuk menunjukkan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kota Kupang," pesan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Aldinan RJH Manurung saat itu.

Orang nomor satu di Polresta Kupang Kota meminta segera melaksanakan tugas mulia sesuai ketentuan yang berlaku karena tantangan tugas ke depan tidak menjadi ringan, namun optimis dapat dijalankan semaksimal mungkin demi berikan pelayan yang baik bagi masyarakat Kota Kupang.

FOLLOW US