Kapolda NTT dan Forkopimda Pantau Malam Takbiran di Kota Kupang

Imanuel Lodja | Kamis, 11/04/2024 12:05 WIB
Kapolda NTT dan Forkopimda Pantau Malam Takbiran di Kota Kupang Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan kepada wartawan saat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTT melakukan patroli untuk memantau langsung malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H.

KATANTT.COM--Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTT melakukan patroli untuk memantau langsung malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H.

Rombongan yang terdiri dari Forkopimda, termasuk Pj. Gubernur NTT, Danrem 161/WS, Danlantamal Kupang dan Kabinda NTT memulai patroli dari Mako Polresta Kupang Kota.

Mereka menyisir jalan Frans Seda sebelum singgah di Lippo Plaza Kupang untuk mengikuti video conference (vicon) bersama Kapolres jajaran. Rombongan kemudian menuju depan Kampus San Pedro, Kelurahan Fontein, untuk melepas peserta pawai takbiran.

Setelah melepas peserta pawai takbiran, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Rakyat Nunbaun Sabu untuk mengikuti pawai takbiran laut menuju wisata kuliner Kelapa Lima Kota Kupang menggunakan kapal nelayan.

Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menekankan pentingnya kehadiran aparat kepolisian dan Forkopimda dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri. "Kehadiran kami bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam pengamatan sepanjang bulan Ramadhan, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan bahwa seluruh kegiatan telah berjalan dengan aman dan lancar.

Pawai takbiran berlangsung di 22 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur dan berjalan dengan aman. Dalam mengamankan pawai takbiran dan sholat Idul Fitri 1445 H, Polda NTT menurunkan ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait.

Jenderal polisi bintang dua ini juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 H dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat yang merayakannya.

FOLLOW US