• Nusa Tenggara Timur

Amankan Misa Paskah, Kapolsek Miomaffo Timur-TTU Bantu OMK Desa Naiola Rompi dan Lampu Api

Imanuel Lodja | Rabu, 27/03/2024 12:45 WIB
 Amankan Misa Paskah, Kapolsek Miomaffo Timur-TTU Bantu OMK Desa Naiola Rompi dan Lampu Api Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Haris Salama menyerahkan bantuan kepada pemuda yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) Kapela St. Yohanes Pemandi Naiola, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rabu (27/2024).

KATANTT.COM--Pekan ini merupakan pekan suci bagi umat Katolik yang dimulai dari perayaan minggu palma pada Minggu (24/3/2024) lalu. Dalam pekan ini, umat Kristen merayakan berbagai perayaan menjelang Hari Raya Paskah.

Rabu merupakan hari pengkhianatan dan mulai memasuki Kamis Putih diikuti dengan Jumat Agung, Sabtu Suci hingga perayaan Minggu Haleluya atau Minggu Paskah.

Umat pun melakukan pengamanan terhadap berbagai agenda gerejawi di gereja dan lingkungan. Dalam kaitan dengan pengamanan ini, Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Haris Salama pun membantu para pemuda yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK).

Ia menyerahkan rompi dan lampu api bagi OMK Kapela St. Yohanes Pemandi Naiola, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rabu (27/2024).

Kapolsek Miomaffo Timur Ipda Muhammad Haris Salama usai penyerahan bantuan ini mengaku kalau bantuan ini diberikan untuk membantu kegiatan pengamanan kegiatan kepolisian dalam rangka pengamanan perayaan Misa Paskah pada gereja yang berada di jalur trans Timor.

"Kita bantu rekan-rekan OMK guna membantu pengamanan misa paskah pada gereja yang melakukan misa di jalur trans Timor. Kita berharap bantuan ini juga mempererat hukuman polisi dengan masyarakat," ujar Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Haris Salama.

Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Haris Salama juga menghimbau kepada seluruh warga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama pekan paskah karena umat Kristen melakukan berbagai kegiatan gerejawi dan umat Muslim melakukan ibadah puasa dan sholat tarawih.

Ia juga memastikan kalau perayaan Misa Paskah di gereja-gereja di wilayah hukum Polsek Miomaffo Timur akan berjalan baik dan lancar karena umat pun membantu mengamankan berbagai prosesi paskah dan ibadah di gereja.

OMK dan pihak Gereja St Yohanes Pemandi Naiola berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Polri melalui Kapolsek Miomaffo Timur.

FOLLOW US