• Nusa Tenggara Timur

Pasien Penyakit Jantung Kabur ke Atas Atap RSU Leona Kupang

Imanuel Lodja | Sabtu, 23/03/2024 12:34 WIB
 Pasien Penyakit Jantung Kabur ke Atas Atap RSU Leona Kupang Tim Basarnas membantu menurunkan pasien penyakit jantung bernama Rere, dari atas atap RSU Leona.

KATANTT.COM--Rere (35), warga RT 44, Kelurahan Fatululi, Kecamatan OEbobo, Kota Kupang nekat naik ke atas atap rumah sakit Leona, Kota Kupang pada Jumat (22/3/2024) tengah malam. Rere merupakan pasien sakit jantung yang dirawat selama beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Umum Leona Kupang.

Tidak ada yang mengetahui persis pasien tersebut naik dari bagian mana dan jam berapa. Namun ia baru diketahui ada di atas atap rumah sakit pada Sabtu subuh.

Saat naik ke atap rumah sakit, Rere masih menggunakan kateter. Diduga ia stres dengan sakit yang dialami sehingga nekat naik ke atas atap rumah sakit Leona Kupang.

Pihak rumah sakit Leona Kupang meminta bantuan dari Polsek Oebobo dan tim SAR untuk mengevakuasi korban dari atas atap rumah sakit. Kapolsek Kota Raja, AKP Ricky Dally, SH, yang dikonfirmasi Sabtu (23/4/2024) membenarkan kejadian ini. "Sudah dievakuasi dan sudah dirawat kembali di rumah sakit," ujar Kapolsek Kota Raja, AKP Ricky Dally.

Mantan Kasat Reskrim Polres Belu ini juga menyebutkan kalau korban diduga depresi sehingga nekat naik ke atas atap rumah sakit. "Pasien nya berjenis kelamin laki-laki dan diduga depresi kemudian memanjat atap rumah sakit Leona Kupang. Pasien sudah dipertemukan kembali dengan keluarganya," tambah mantan Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara (TTU) ini.

FOLLOW US