• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Berikan Arahan Penting untuk Anggota Polres Flores Timur

Imanuel Lodja | Jum'at, 22/03/2024 14:06 WIB
Kapolda NTT Berikan Arahan Penting untuk Anggota Polres Flores Timur Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyerahkan bantuan usai memberikan arahan kepada anggota Polres Flores Timur saat melakukan kunjungan kerja, Kamis (21/3/2024).

KATANTT.COM--Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan arahan kepada anggota Polres Flores Timur saat melakukan kunjungan kerja, Kamis (21/3/2024).

Orang nomor satu di Polda NTT menekankan pentingnya bagi anggota Polri untuk siap menjadi pembasmi masalah di masyarakat. "Sebagai anggota Polri kita dipersiapkan untuk menyelesaikan masalah atau pembasmi masalah di masyarakat, dan itu yang kita harapkan," ujarnya.

Kapolda juga menekankan pentingnya memiliki daya kreativitas, daya dobrak, dan pemikiran yang maju agar mampu menjadi polisi yang efektif dalam menyelesaikan masalah.

Hal ini sejalan dengan empat kebijakan yang telah ditetapkan Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga sejak mulai menjabat di lingkungan Polda NTT.

Kebijakan itu antara lain soal persiapan mental. "Kalau dari rumah kita sudah siap dengan baik, siap hati, mental, peralatan, dan lainnya, maka tugas melayani masyarakat akan ringan," katanya.

Hal lain adalah pelayanan kepada masyarakat dengan hati. Kapolda menekankan peran anggota Polri bukan hanya sebagai pembantu, tetapi sebagai pihak yang membantu masyarakat menyelesaikan masalah. "Masyarakat butuh kita untuk membantu menyelesaikan masalah sehingga kita harus siap," tegasnya.

Selain itu, kerja sama dengan semua komponen yang ada. Menurut Kapolda, satu musuh terlalu banyak, dan seribu kawan terlalu sedikit. Oleh karena itu, polisi harus bersahabat dengan semua lapisan masyarakat untuk menyelesaikan masalah.

Kapolda juga membagikan pengalaman pribadinya saat menjabat sebagai Kapolresta Malang.
Saat itu Kapolda memiliki program mendatangi setiap rumah warga setiap hari untuk membantu menyelesaikan masalah.

Program ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Terakhir, adalah menjadi contoh dan teladan. "Kita harus menjadi teladan dari rumah kita sendiri, baru kemudian menjadi contoh bagi masyarakat," katanya.

Jenderal polisi bintang dua ini pun menekankan pentingnya sikap hormat dan penghargaan terhadap sesama. Dalam kunjungannya, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan tali asih kepada personel Polres Flores Timur sebagai simbolik komitmen dalam menjalankan tugas.

Dengan arahan Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga ini, diharapkan anggota Polri dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya sebagai pembasmi masalah di masyarakat.

FOLLOW US