• Nusa Tenggara Timur

Tower Radio Polres Sikka di Desa Riit-Nita Roboh Diterjang Angin Kencang

Imanuel Lodja | Jum'at, 15/03/2024 07:57 WIB
Tower Radio Polres Sikka di Desa Riit-Nita Roboh Diterjang Angin Kencang Tower radio milik Polres Sikka di Dusun Nirulero, Desa Riit, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, roboh diterjang angin kencang pada Kamis (14/3/2024) pagi.

KATANTT.COM--Hujan lebat disertai angin kencang di Kabupaten Sikka menyebabkan tower radio inventaris Polri milik Polres Sikka roboh diterjang angin kencang.

Tower radio yang terletak di Dusun Nirulero, Desa Riit, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT ini roboh pada Kamis (14/3/2024) pagi sekitar pukul 06.00 wita.

Tower dengan ketinggian sekitar 72 meter ini merupakan tower pemancar HT/pemancar radio yang dibangun sejak tahun 2007 lalu. Tower ini dibangun di atas ketinggian pada lahan milik Polres Sikka seluas 10 x 10 alau seluas 100 meter persegi.

Robohnya tower pemancar HT/radio milik Polres Sikka ini menimpa satu buah rumah warga yang terletak di sekitar tower pemancar milik Polres Sikka.

Rumah tersebut merupakan milik Kasianus Tibo (42) yang terletak di Dusun Nirulero, Desa Riit, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Akibat tertimpa tower yang roboh, rumah semi permanen ukuran 7x5 meter persegi ini mengalami rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Di samping rumah korban Kasianus Tibo, terdapat satu rumah milik Tomas Didimus namun tidak mengalami kerusakan. Diketahui akibat kejadian ini, tower mengalami patah pada bagian tengah. Tower pemancar milik Polres Sikka ini berada di 15 kilometer dari Polsek Nita.

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata, SIK MM yang dikonfirmasi Kamis (14/3/2024) membenarkan kejadian ini. "Iya, (Yang roboh) tower yang di (Kecamatan) Nita," ujar Kapolres.

Ia menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan hanya ada kerugian material karena satu rumah warga di sekitar lokasi kejadian

FOLLOW US