• Nusa Tenggara Timur

Polsek Oebobo dan Polsek Kelapa Lima Berganti Nama

Imanuel Lodja | Kamis, 14/03/2024 20:55 WIB
 Polsek Oebobo dan Polsek Kelapa Lima Berganti Nama Inilah Polsek Oebobo yang berganti nama menjadi Polsek Kota Lama.

KATANTT.COM--Nomenklatur 2 Polsek di jajaran Polresta Kupang Kota berganti nama pasca mendapat Surat Keputusan dari Kapolda NTT, nomor: KEP/75/III/2024, tanggal 21 Februari 2024.

Perubahan nomenklatur tersebut, dalam rangka penyelarasan nomenklatur Polsek, dengan wilayah administrasi tingkat Kecamatan, sesuai dengan lokasi keberadaan Polsek.

Untuk nomenklatur 2 Polsek dalam wilayah hukum Polresta Kupang Kota mengalami perubahan," ujar Kapolresta Kupang Kota, AKBP Aldinan Manurung, Rabu (13/3/2024).

Polsek Oebobo berganti nama menjadi Polsek Kota Raja dan Polsek Kelapa Lima menjadi Polsek Kota Lama. Dengan perubahan nomenklatur tersebut, akan tercipta organisasi Polri yang lebih kuat dan presisi.

Pihaknya berharap, pasca perubahan ini, semua anggota dari Polsek tersebut wajib mempersiapkan diri menuju pelayanan Polri yang semakin lebih baik lagi.

Perubahan itu juga, merupakan langkah Polri agar lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

Sehubungan dengan perubahan nomenklatur ini, Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga telah mengukuhkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dengan nomenklatur baru di jajaran Polresta Kupang Kota, yaitu AKP Ricky Dally, SH, jabatan Kapolsek Oebobo dikukuhkan sebagai Kapolsek Kota Raja.

Kemudian, AKP Jemy Oktovianus Noke, SH jabatan Kapolsek Kelapa Lima dikukuhkan sebagai Kapolsek Kota Lama. Hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolda NTT, nomor: ST/144/III/KEP./2024, tanggal 11 Maret 2024.

FOLLOW US