• Nusa Tenggara Timur

Amankan Pencoblosan di 62 TPS, Polsek Wolowaru Gelar Apel Siaga

Imanuel Lodja | Selasa, 13/02/2024 06:56 WIB
Amankan Pencoblosan di 62 TPS, Polsek Wolowaru Gelar Apel Siaga Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku dan Pakor Kecamatan Wolowaru yang juga Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin melakukan apel siaga pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 untuk Kecamatan Wolowaru, Senin (12/2/2024).

KATANTT.COM--Polsek Wolowaru, Polres Ende melakukan apel siaga pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 untuk Kecamatan Wolowaru, Senin (12/2/2024). Apel digelar di halaman Polsek Wolowaru, di Kelurahan Bokasapae, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende.

Apel siaga pengamanan TPS Pemilu 2024 dipimpin Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku dan Pakor Kecamatan Wolowaru yang juga Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin dengan peserta apel anggota Linmas dari 62 TPS se Kecamatan Wolowaru.

Apel siaga pengamanan TPS Pemilu 2024, diawali dengan pengecekan 125 orang anggota Linmas. Kapolsek Wolowaru dan Kabag SDM Polres Ende menyampaikan terima kasih kepada semua unsur yang hadir pada acara apel siaga PAM TPS Pemilu Tahun 2024 Kecamatan Wolowaru.

Apel digelar untuk mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan kondusifitas pelaksanaan pemilu, dengan membangun komitmen bersama untuk menjamin keamanan pemilu serentak.

Kapolsek Wolowaru minta agar seluruh pihak yang terlibat selalu siap siaga menjaga pelaksanaan pemilu serentak sampai dengan selesai. Spel siaga juga sekaligus memastikan Pemilu diadakan secara luber (langsung umum bebas dan rahasia) dan jurdil (jujur dan adil).

Pemilu ini juga merupakan moment penting dimana seluruh rakyat akan menentukan pemimpin negara dan juga menentukan para wakil-wakilnya di legislatif untuk mengemban amanah dan mengawal pembangunan kesejahteraan.

Petugas pengamanan tempat pemungutan suara (PAM TPS) ini merupakan cerminan dari semangat gotong royong dalam menjaga stabilitas keamanan ditengah-tengah masyarakat, namun dalam tugasnya harus tetap mengedepankan SOP, bekerja cepat, tepat, cermat, terukur dan dengan hasil maksimal.

"Salam kesempatan ini, perlu kami tekankan agar petugas pengamanan tempat pemungutan suara ini bisa bersikap netral, tidak terlibat maupun berpihak dengan peserta atau simpatisan pemilu tertentu," tegas Kapolsek.

Diingatkan bahwa satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) memiliki peran yang besar dalam Pemilu serentak 2024. Karena itu anggota Satlinmas diingatkan harus dipersiapkan sebaik mungkin menjelang Pemilu 2024.

Untuk itu kepada para Linmas yang bertugas di tempat pemungutan suara diminta agar melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan dedikasi tinggi, profesionalisme dan berintegritas, sehingga diharapkan pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan aman, tertib dan nyaman.

 

 

FOLLOW US