• Nusa Tenggara Timur

Warga Wolojita-Ende Diminta Gunakan Hak Pilih Jangan Golput di Pemilu 2024

Imanuel Lodja | Sabtu, 10/02/2024 10:37 WIB
 Warga Wolojita-Ende Diminta Gunakan Hak Pilih Jangan Golput di Pemilu 2024 Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku menjadikan kegiatan Jumat Curhat pada Jumat (9/2/2024) untuk memberikan sejumlah pesan Kamtibmas dan pesan Pemilu.

KATANTT.COM--Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku menjadikan kegiatan Jumat Curhat pada Jumat (9/2/2024) untuk memberikan sejumlah pesan Kamtibmas dan pesan Pemilu.

Saat bertemu warga di Desa Tenda, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende, Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku mengajak masyarakat Desa Tenda dan warga di Kecamatan Wolojita agar bersama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan damai.

"Dalam pesta demokrasi ini, saya ajak warga masyarakat mengambil perannya masing-masing untuk memilih sesuai pilihan nurani. Jangan Golput tapi gunakan hak pilih anda," tandasnya.

Ia mengingatkan agar warga tidak menjadikan perbedaan pilihan baik calon presiden dan wakil presiden, pilihan partai politik dan pilihan calon anggota legislatif menjadi pokok timbulnya permasalahan di lingkungan masyarakat.

Ditegaskan pula kalau di era globalisasi saat ini, sangat diharapkan masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan bijaksana.

Warga diminta tidak mengirimkan ataupun menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya dan mengandung hoax yang dapat menimbulkan terjadinya tindak pidana.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat dalam menjaga harkamtibmas khususnya untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, penggunaan knalpot racing karena itu semua akan menyebabkan gangguan Kamtibmas di masyarakat.

Terkait dengan rekrutmen anggota Polri, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku juga menjelaskan bahwa penerimaan Polri sudah menggunakan sistem CAT / Komputerisasi. Hal ini untuk menghindari perilaku menyimpang dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Jangan mudah percaya pada oknum yang bisa menjanjikan kelulusan. Masyarakat harus percaya pada sistem penerimaan yang dibangun oleh Polri karena masuk Polri tidak dipungut biaya dan gratis," tegas Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku.

Terkait permasalahan sengketa adat/mosalaki, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku minta agar bisa dikomunikasikan dengan santun tanpa adanya permusuhan dan duduk bersama menjadi solusi pemecahan masalah.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku juga berterimakasih kepada kepala desa, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang sudah menyambut/menerima kedatangan Polri dengan baik.

Sebagai pejabat baru di Polsek Wolowaru, Ubaldus Maku menyebutkan kalau Jumat Curhat merupakan wadah untuk mempermudah komunikasi dan mempererat silaturahmi serta implementasi Polri hadir di tengah masyarakat.

Kepala Desa Tenda, Primus Sukarela didampingi Camat Wolojita, Adrianus Y. Muda mengapresiasi sejumlah ajakan dan himbauan dari pihak kepolisian terkait berbagai hal terutama sejumlah pesan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

FOLLOW US