• Nusa Tenggara Timur

Jelang Pencoblosan, Ratusan Warga di Belu Difasilitasi Polri Rekam KTP Elektronik

Imanuel Lodja | Sabtu, 10/02/2024 09:39 WIB
 Jelang Pencoblosan, Ratusan Warga di Belu Difasilitasi Polri Rekam KTP Elektronik Anggota Polres Belu membantu memfasilitasi warga yang belum memiliki identitas E-KTP naik ke atas mobil patroli guna dibawa ke Dispendukcapil Belu melakukan rekam 3-KTP supaya dapat menggunakan hak pilih saat pencoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

KATANTT.COM--Kapolres Belu, AKBP Richo N. D. Simanjuntak terus melakukan terobosan membantu warga memiliki identitas E-KTP yang akan dimanfaatkan untuk menggunakan hak pilih saat pencoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Dengan sejumlah kendaraan roda empat Polri, Kapolres Belu meminta bantuan Kapolsek Tasifeto Timur, Ipda Yusran dan anggota membantu menjemput dan mengantar pulang warga yang belum memiliki KTP elektronik melakukan perekaman E-KTP di kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Belu.

Dua truk Dalmas pun menjemput warga dari Desa Umaklaran, Desa Sadi, Desa Dafala, Desa Takirin, Desa Fatubaa, Desa Silawan dan warga dari Desa Manleten. Sebagian warga masyarakat menggunakan sepeda motor pribadi dari desa mereka ke Dinas Dukcapil Kabupaten Belu.

Di kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Belu disiapkan 20 orang petugas untuk melayani warga yang belum mengantongi KTP elektronik. PIhak Dinas Dukcapil Kabupaten Belu juga menyiapkan fasilitas penunjang pengurusan E-KTP seperti 4 alat perekaman dan 3 alat percetakan KTP yang sudah selesai diproses.

Data yang diperoleh dari dinas Dukcapil Kabupaten Belu, total warga yang melaksanakan perekaman E- KTP dalam sehari sebanyak 190 orang dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Belu.

Masyarakat yang selesai melakukan perekaman E-KTP dan sudah mengantongi KTP elektronik langsung dipulangkan ke desa masing masing dengan menggunakan truk dalmas Polres Belu.

"Kita bantu mobilisasi warga untuk melaksanakan perekaman E-KTP di kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Belu dengan menggunakan truk Dalmas Polres Belu," tegas Kapolres Belu, AKBP Richo N. D. Simanjuntak, Sabtu (10/2/2024).

Ia terus membantu warga dan menargetkan seluruh warga pemilih di Kabupaten Belu bisa memiliki E-KTP.

FOLLOW US