• Nusa Tenggara Timur

Berpihak Kepada Masyarakat Desa, Sahabat Bang Ara: Program Dana Desa Dilanjutkan Prabowo-Gibran

Reli Hendrikus | Minggu, 04/02/2024 18:19 WIB
Berpihak Kepada Masyarakat Desa, Sahabat Bang Ara: Program Dana Desa Dilanjutkan Prabowo-Gibran Sahat Martin Philip Sinurat penyelenggara Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara Sirait hadir di Lapangan Ampupu, Desa Oelbiteno, Kabupaten Kupang, Jumat, (2/2/2024).

KATANTT.COM--Jelang Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024, Maruarar Sirait melalui gerakan Sahabat Bang Ara terus bergerak di berbagai provinsi untuk menguatkan elektabilitas Prabowo-Gibran menuju kemenangan sekali putaran.

"Bang Maruarar Sirait melalui jaringannya di berbagai daerah terus bergerak agar target kita untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran bisa tercapai pada tanggal 14 Februari mendatang," kata Sahat Martin Philip Sinurat penyelenggara acara Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara Sirait dan Sahat Sinurat, di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, (2/2/2024).

"Animo masyarakat sangat besar untuk memilih Prabowo-Gibran, salah satunya yang kita bisa lihat di Kabupaten Kupang ini," sambungr Sahat Martin Philip Sinurat.

Sahat menyampaikan, kegiatan Pesta Rakyat dilaksanakan di Lapangan Ampupu, Desa Oelbiteno, Kabupaten Kupang, NTT sebagai simbol kepedulian dan keberpihakan Prabowo-Gibran kepada masyarakat desa yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami melaksanakan acara di tanggal 2 bulan 2, dan menargetkan peserta berjumlah 2222 orang, namun respons masyakarat sangat luar biasa, dan warga yang hadir mencapai 3000 orang peserta," jelasnya.

"Ini adalah bukti rakyat NTT sangat mencintai Presiden Jokowi, yang kepemimpinannya kami yakini akan dilanjutkan oleh Bapak Prabowo dan Mas Gibran," tambah Sahat yang adalah Ketua Dewan Pembina Relawan Lentera Kasih (Relasi) Prabowo Gibran.

Menurut Sahat, rakyat mengapresiasi kebijakan Presiden Jokowi yang selama 10 tahun kepemimpinannya sangat peduli kepada masyarakat desa, melalui program Dana Desa, pembangunan infrastruktur, BPJS Gratis, dan lainnya.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa Prabowo-Gibran berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan Jokowi, terkhusus program untuk masyarakat desa," jelas Sahat.

Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, lanjut Sahat, akan melanjutkan program hilirisasi untuk membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda, serta menjalankan program makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Prabowo-Gibran berkomitmen untuk menyiapkan generasi emas, secara khusus meningkatkan SDM generasi muda yang ada di pedesaan agar dapat mengembangkan potensi yang ada di desa seperti pertanian, peternakan, pariwisata, dan lainnya," kata mantan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) periode 2016-2018.

Acara Deklarasi dan Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara dan Sahat Sinurat dihadiri Bendahara TKD Kabupaten Kupang Winston Rondo, Wakil Bupati Kabupaten Kupang Jerry Manafe, perwakilan TKD Provinsi NTT Willy Soeharli, Yoyarib Mau, Yan Piter Lilo, Dessy Kakelolo, dan para tokoh masyarakat lainnya.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Sahat menegaskan dirinya dan Bang Ara berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan pembangunan Presiden Jokowi.

"Saya berkomitmen untuk mengikuti arah Presiden Jokowi dan langkah Bang Maruarar Sirait untuk mendukung Prabowo-Gibran sebagai pemimpin Indonesia ke depan yang akan melanjutkan pembangunan menuju tercapainya Indonesia Emas 2045," tegas Ketua Umum DPP GAMKI Masa Bakti 2023-2026.

Sahat bersama para peserta membacakan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres nomor urut 2. "Kami, Sahabat Bang Ara dan Sahat Sinurat, bertekad memenangkan Pasangan Nomor 2, Prabowo-Gibran. Karena kami yakin dan percaya, Prabowo-Gibran akan melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi," kata para peserta.

Yang sudah terbukti berani menegakkan Pancasila dan tegas terhadap radikalisme, membawa kemajuan ekonomi bangsa, melakukan pemerataan pembangunan dengan memindahkan Ibukota, memperhatikan rakyat kecil, berani melawan agenda asing yang tidak benar, berani memperjuangkan perdamaian dunia, dan membuat kerukunan yang nyata, sayang dan mencintai rakyat Indonesia dalam perkataan dan tindakan nyata.

"Kami akan bekerja keras, simpatik, cerdas, dan mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia untuk menangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," seru para peserta Deklarasi.

FOLLOW US