• Nusa Tenggara Timur

H-18 Kapolda NTT Bangun Sinergitas Bersama Forkompimda dan Penyelenggara Pemilu di Flores

Imanuel Lodja | Jum'at, 26/01/2024 13:59 WIB
H-18 Kapolda NTT Bangun Sinergitas Bersama Forkompimda dan Penyelenggara Pemilu di Flores Kunker ke Nagekeo, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyempatkan diri melakukan tatap muka dengan sejumlah simpul masyarakat.

KATANTT.COM--Masih 18 hari lagi pemilihan umum tahun 2024 segera dilaksanakan. Jutaan warga di NTT akan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang di tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga pun memantau keamanan jelang Pemilu saat melakukan kunjungan kerja di daratan Flores dalam pekan ini.

Saat berada di Polres Nagekeo, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyempatkan diri melakukan tatap muka dengan sejumlah simpul masyarakat.

Jenderal polisi bintang dua ini bertemu Forkopimda, tokoh agama tokoh adat dan tokoh masyarakat serta penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu Kabupaten Nagekeo.

Didampingi Kapolres Nagekeo, AKBP Andrey Valentino, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menggarisbawahi pentingnya kerja sama, sinergi, dan komunikasi antar stakeholder, termasuk Polri, TNI, KPU, Bawaslu, dan pihak terkait lainnya.

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menekankan perlunya kolaborasi untuk menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Mari bergandeng bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Komunikasi adalah kunci dalam pemersatu silaturahmi dan menangani konflik sosial," kata Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga pun menitipkan harapannya terhadap Polres Nagekeo. Kapolda menginginkan agar Polres dapat menjalankan tugas pokoknya melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

Hal penting tersebut diharapkan dapat berkontribusi pada terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Nagekeo.

Tatap muka Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersama unsur Forkopimda Kabupaten Nagekeo, penyelenggara Pemilu dan unsur masyarakat ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan di wilayah hukum Polres Nagekeo.

FOLLOW US