• Nusa Tenggara Timur

Mabuk Miras, Oknum Polisi di Sabu Raijua Tabrak Warga Hingga Tewas

Imanuel Lodja | Senin, 22/01/2024 16:20 WIB
Mabuk Miras, Oknum Polisi di Sabu Raijua Tabrak Warga Hingga Tewas Warga Sabu Raijua, korban Mike Tyson Name yang menjadi korban tabrakan oleh oknum polisi sempat menjalani perawatan medis namun nyawa tidak tertolong.

KATANTT.COM--DG (39), oknum anggota Polri yang bertugas di Polsek Sabu Timur, Polres Sabu Raijua, NTT menabrak seorang warga pada Selasa (16/1/2024).

DIduga, DG yang juga warga Bodae, Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua, NTT sedang mabuk karena konsumsi minuman keras (miras) saat mengendarai kendaraan mobil toyota agya warna hitam nomor polisi DH 1871 FH.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 19.30 wita, terjadi di Jalan Trans Sabu Timur, Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua. Mobil yang dikendarai DG menabrak dari arah belakang sepeda motor Honda Beat warna hitam putih nomor polisi DH 3498 HI.

Sepeda motor honda beat warna hitam putih ini dikendarai Mike Tyson Name (22), seorang mahasiswa yang juga warga RT 011/RW 006, Menia, Kecamatan Sabu Barat, kabupaten Sabu Raijua.

Dalam mobil TAyota agya ini, oknum polisi ini membawa serta rekannya HHH alias Hengky, warga Loboaju, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua.

Pasca kejadian, ia mengalami pendarahan yang keluar dari hidung, mulut dan telinga, luka robek pada dahi sebelah kiri, luka pada lutut kiri dan kanan serta luka pada pergelangan kaki kiri dan kanan dan lula di bawah lutut kiri dan rasa sakit di dada.

Namun tiga hari pasca dirawat di rumah sakit, atau pada Jumat (18/1/2024) malam, korban pun meninggal dunia dan dimakamkan pada Minggu (21/1/2024).

"Benar, kecelakaan melibatkan mobil toyota agya warna hitam yang dikemudikan DG dan menabrak dari arah belakang sepeda motor honda beat warna hitam putih yang dikendarai korban Mike Tyson Name," jelas Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Natonis, SIP, MH, saat dikonfirmasi Minggu (21/1/2024) malam.

Diakui kalau kecelakaan lalu lintas ini berawal dari pengemudi mobil toyota agya warna hitam DH 1871 FH (DG) melaju dari arah Seba (ibukota Kabupaten Sabu Raijua) menuju Kecamatan Sabu Timur dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di lokasi kejadian, DG hilang kendali dan tidak dapat mengontrol laju kendaraannya sehingga menabrak dari belakang Mike Tyson Name yang saat itu mengendarai sepeda motor honda beat warna hitam putih DH 3498 HI.

Sepeda motor yang dikendarai korban Mike Tyson Name juga melaju dari arah yang sama dengan mobil Toyota Agya. Tabrakan lalu lintas ini mengakibatkan pengendara Mike Tyson Name jatuh dari sepeda motor dan dan mengalami luka luka.

"Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut, korban mengalami luka-luka sehingga langsung dilarikan ke RSUD Menia, Kabupaten Sabu Raijua Untuk mendapatkan pertolongan medis," kata Kapolres sabu Raijua, AKBP Paulus Natonis.

Namun korban akhirnya meninggal dunia karena mengalami banyak luka serius dan pendarahan. Kasat Lantas Polres Sabu Raijua, Ipda Reinhard Talakua pun menurunkan anggota dari unit Laka melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat.

Polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait kecelakaan lalu lintas ini dan dibuatkan laporan polisi. Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Natonis, menyebutkan kalau diduga oknum anggota DG lalai karena mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Minggu (21/1/2024), Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Natonis, menghadiri ibadah pemakaman korban Mike Tyson Name. Pada kesempatan tersebut, mantan Kasubdit I/Kamneg Ditreskrimum Polda NTT menyampaikan kepada keluarga bahwa kejadian Laka Lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Natonis, juga meminta keluarga korban mempercayai sepenuhnya penanganan perkara ini kepada Polres Sabu Raijua. "Proses hukum kasus kecelakaan lalu lintas ini akan diproses secara transparan sesuai dengan prosedur hukum yang ada," tandas mantan Dir Tahti Polda NTT ini.

FOLLOW US