• Nusa Tenggara Timur

Alumni Akpol 2003 Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi di Flotim

Imanuel Lodja | Sabtu, 20/01/2024 11:33 WIB
Alumni Akpol 2003 Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi di Flotim Kapolres Flotim, AKBP I Nyoman Putra Sandita, yang merupakan salah satu alumni Akpol 2003, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Flores Timur, Tria Nyoman menyerahkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Lewotobi.

KATANTT.COM--Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati bersama Bhayangkari Cabang Flores Timur melakukan aksi kemanusiaan.

Para perwira ini menyalurkan bantuan sosial untuk korban terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/1/2024).

Bantuan kemanusiaan diserahkan oleh Kapolres Flotim, AKBP I Nyoman Putra Sandita, yang merupakan salah satu alumni Akpol 2003, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Flores Timur, Tria Nyoman.

Bantuan diserahkan di dua posko pengungsian yang terletak di kantor Desa Konga, Kecataman Titehena, dan kantor Camat Wulanggitang.
Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan tidur seperti selimut, tikar spon, peralatan mandi, serta logistik makanan.

Kapolres Flores Timur AJBP I Nyoman Putra Sandita. berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan tersebar merata kepada seluruh korban yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi.

"Bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Alumni Akpol Tahun 2003 yang bertugas diseluruh wilayah NKRI kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi. Seluruh alumni Akpol 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati juga turut mendoakan agar korban terdampak erupsi ini diberikan kekuatan dan kesehatan," ungkap Kapolres Flotim,  AKBP I Nyoman Putra Sandita.

Marianus Nobo Waton, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Flores Timur, yang mewakili Pj Bupati Flotim, menyampaikan rasa terima kasih kepada Alumni Akademi Kepolisian tahun 2003 atas kepeduliannya terhadap bencana erupsi Gunung Lewotobi di wilayah Flores Timur.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda NTT serta keluarga besar Polri yang telah membantu dengan bantuan sosial dan pengiriman anggota untuk langsung turun ke lokasi bencana. Ini menjadi dorongan besar bagi masyarakat Flores Timur," kata Marianus Nobo Waton.

Aksi ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kepedulian bersama untuk membantu korban bencana.

Pemberian bantuan materi sebagai bantuan konkret, doa dan dukungan moral juga terus mengalir dari para alumni Akpol dan Bhayangkari untuk membantu pemulihan dan kekuatan bagi masyarakat yang terdampak.

FOLLOW US