• Nusa Tenggara Timur

Honda Scoopy vs Yamaha Mio, Warga Kayu Putih-Kota Kupang Tewas di Tempat

Imanuel Lodja | Jum'at, 19/01/2024 07:59 WIB
Honda Scoopy vs Yamaha Mio, Warga Kayu Putih-Kota Kupang Tewas di Tempat Ilustrasi

KATANTT.COM--Kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara dua sepeda motor merengut nyawa terjadi di Kota Kupang, Kamis (18/1/2024) siang sekitar pukul 11.30 wita.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan SK Lerik, Kantor Wali Kota Kupang, dekat pertigaan kantor pos Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Tabrakan ini melibatkan sepeda motor Honda Scoopy tanpa nomor kendaraan dengan sepeda motor Yamaha Mio J nomor polisi DH 3718 HN.

Sepeda motor Honda Scoopy dikendarai Fijem Nomleni (29), warga RT 013/RW 004, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Fijem Nomleni meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami benturan keras.

Sementara sepeda motor yamaha mio J dikendarai Martinus Nara Dilla (18), pelajar SMA yang tinggal di Jalan Gajah Mada, RT 011/RW 004, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

"Diduga pengendara sepeda motor yamaha Mio J nomor polisi DH 3718 HN melawan jalur/arus," ujar Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, Kompol Imanuel Zacharias saat dikonfirmasi, Kamis (18/1/2024) petang.

Martinus Nara Dilla yang saat itu tidak membawa SIM dan tidak memakai helm mengalami luka robek di kepala bagian belakang, luka di punggung tangan kanan, luka lecet di jari manis tangan kanan dan tidak sadarkan diri.

Kecelakaan lalu lintas ini berawal saat sepeda motor honda scoopy bergerak dari arah samping kantor Walikota Kupang atau dari arah kampus FKIP Undana.

Pengendara memutar sepeda motor hendak ke arah depan SMAN 2 Kota Kupang.

Saat tiba di lokasi kejadian, dekat pertigaan kantor Pos, tiba-tiba muncul sepeda motor yamaha Mio J nomor polisi DH 3718 HN yang bergerak melawan jalur.

"Karena jarak yang sangat dekat maka terjadi tabrakan yang mengakibatkan kedua sepeda langsung terjatuh dan pengendara terpental dari sepeda motor," ujar Kasat Lantas.

Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Scoopy meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara pengendara sepeda motor Yamaha Mio J mengalami luka dan sementara dirawat di RSUD SK Lerik Kota Kupang

"Kedua kendaraan mengalami kerusakan material," tambah mantan Kasat Lantas Polres Sumba Barat ini.

Polisi belum bisa meminta keterangan dari pengendara sepeda motor yamaha Mio J karena tidak sadarkan diri.

Anggota polisi dari unit Laka Satlantas Polresta Kupang Kota sudah mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor.

FOLLOW US