• Nusa Tenggara Timur

Natal Bersama Keluarga Besar Polda NTT, Begini Pesan Kapolda

Imanuel Lodja | Kamis, 18/01/2024 23:58 WIB
Natal Bersama Keluarga Besar Polda NTT, Begini Pesan Kapolda Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga sementara membajar lilin, saat menghadiri Natal Bersama Polda NTT di Gereja Kaisarea Kupang, Kamis (18/1/2024).

KATANTT.COM--Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, MA, ikut serta dalam kebersamaan dan solidaritas ibadah Natal bersama personel Polda NTT di Gereja Kaisarea Kupang, Kamis (18/1/2024).

Perayaan ini menjadi momentum penting yang memperlihatkan semangat kebersamaan antara anggota Polri dan ASN Polda NTT yang beragama Kristen dan Katholik. Kapolda NTT menyoroti makna mendalam dari pesan natal yang disampaikan pendeta dalam khotbah.

"Ada empat golongan orang yang memaknai pesan yang disampaikan hari ini terpesona, terharu, tersentuh, dan tersinggung," kata Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menegaskan lebih baik tersinggung dengan apa yang disampaikan hari ini, sehingga ketika pulang bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini juga menyampaikan makna penting natal sebagai panggilan untuk merenung dan menjadikan diri pribadi yang lebih baik.

"Kita peringati ibadah Natal setiap Desember, tetapi keranjang yang kotor di hatimu tidak bersih maka Natalmu akan sia-sia. Selamat Natal, Tuhan Yesus memberkati," pungkasnya.

Pesan tersebut menjadi panggilan bagi setiap anggota yang hadir untuk merenung dan mengambil inspirasi dalam menjalani perjalanan hidup mereka.

Ibadah Natal bersama ini tidak hanya menciptakan ruang kebersamaan dan doa, tetapi juga memperkuat ikatan antar anggota Polda NTT.

Kapolda NTT juga menyampaikan doa agar semangat Natal membawa kebaikan dan kedamaian bagi seluruh anggota dan keluarga besar Polda NTT. Acara ini lebih dari sekadar ritual keagamaan, melainkan merupakan momentum berharga yang memperkokoh persaudaraan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Acara Natal ini diawali dengan ibadah bersama seluruh personel Polda NTT, mengangkat tema "Kemuliaan Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14)".

Sedangkan sub tema Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Tugas Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani guna mewujudkan pemilu damai menuju Indonesia Maju.

Pendeta Sepy Marthen Hawu, S.Th memimpin ibadah Natal dan memberikan renungan untuk keluarga besar Polda NTT. Doa pembukaan dipimpin oleh Pendeta Aleida Y. Salean Sola, STh, MHum, dan syafaat disampaikan oleh Pendeta Stefanus A. Pandie, STh.

Sementara pesan Natal disampaikan oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr. Acara dihadiri juga oleh Ketua Majelis Jemaat Kaisarea, Ketua Majelis Jemaat Betel Maulafa, Wakil Ketua Majelis Jemaat Kaisarea, dan Ketua Panitia Natal Polda NTT.

Perayaan ini dimeriahkan oleh Paduan Suara Polda NTT dan Turangga Band, serta Paduan Suara Cakra Komodo Intelkam Polda NTT.

FOLLOW US