• Nusa Tenggara Timur

Tempuh 270 Km, Polres Ende-Bhayangkari Beri Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Imanuel Lodja | Senin, 15/01/2024 17:49 WIB
Tempuh 270 Km, Polres Ende-Bhayangkari Beri Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi Kapolres Ende, AKBP I Ngurah Joni Mahardika, dan Ketua Bhayangkari Cabang Ende, Dhana Ngurah Joni menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Lewotobi, Sabtu (13/1/2024).

KATANTT.COM--Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, menjadi masa sulit bagi ribuan warga yang terkena dampak. Bantuan kemanusiaan terus mengalir dari berbagai pihak dari dalam dan luar Kabupaten Flores Timur.

Salah satu yang tergerak memberikan bantuan adalah Kapolres Ende, AKBP I Ngurah Joni Mahardika, dan Ketua Bhayangkari Cabang Ende, Dhana Ngurah Joni.

Sabtu (13/01/2024), rombongan yang dipimpin Kapolres Ende itu melintasi perjalanan darat sepanjang 270 kilometer selama tujuh jam guna menjangkau lokasi pengungsian di Kantor Camat Wulanggitang dan Kantor Desa Konga. Dedikasi mereka memberikan harapan baru bagi warga yang terdampak bencana.

Bantuan yang mereka serahkan tidak hanya sekedar sembako. Juga ada Logistik meliputi perlengkapan tidur, pampers bayi, mie instan, dan perlengkapan mandi turut menjadi bagian dari upaya nyata membantu. Tak lupa, masker medis dan pakaian layak pakai juga disumbangkan untuk membantu korban melalui masa sulit ini.

Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika menegaskan bahwa bantuan ini adalah ekspresi dari kepedulian mendalam keluarga besar Polres Ende dan Bhayangkari terhadap mereka yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi di Flores Timur. Harapannya, bantuan tersebut tidak hanya sebagai bantuan fisik, tetapi juga sebagai sentuhan kasih dan harapan bagi pemulihan korban.

"Ada sedikit bantuan dari keluarga besar Polres Ende dan Bhayangkari Cabang Ende untuk saudara-saudari kita di Flotim yang terdampak erupsi Gunung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik baiknya," tandas Kapolres Ende, AKBP I Ngurah Joni Nahardika yang juga mantan Kapolres Flores Timur.

FOLLOW US