• Nusa Tenggara Timur

Dilandik Jadi Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku Komit Jalin Kemitraan

Imanuel Lodja | Kamis, 11/01/2024 18:08 WIB
 Dilandik Jadi Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku Komit Jalin Kemitraan Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika saat melantik dan mengambil sumpah Ipda Ubaldus Maku sebagai Kapolsek Wolowaru bersama sejumlah perwira di jajaran Polres Ende, Rabu (10/1/2024).

KATANTT.COM--Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, SH, SIK, MH, melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah perwira di jajaran Polres Ende, Rabu (10/1/2024). Pelantikan ini diikuti dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Jabatan Kabag Ops Polres Ende diserahterimakan dari AKP I Wayan Oka Deswanta,SE kepada pejabat baru AKP Syafrudin. Kasat Lantas menyerahkan tugas dari pejabat lama Ipda I Komang Astina, SH kepada AKP Ilham Ade Putra, STK.

Sementara Ipda Ubaldus Maku, SSos, menerima tugas dan tanggung jawab Kapolsek Wolowaru dari pejabat lama Ipda Yosef Frederik Salitin Mali, SH.

Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, SH, SIK, MH, minta kepada tiga pejabat baru di Polres Ende agar menyesuaikan dengan karakteristik dan lingkungan kerja di satuan kerja masing-masing.

"Selamat datang dan selamat bergabung di Polres Ende. Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab serta sesuaikan dengan karakteristik wilayah di Kabupaten Ende," tandas mantan Kapolres Flores Timur ini.

Komit Bangun Kerjasama

Ipda Ubaldus Maku, SSos yang dilantik menjadi Kapolsek Wolowaru pun siap menjalan kebijakan pimpinan dan tugas sesuai ketentuan yang ada.

Suami dari Ester Bulu, SSos, ini menyebutkan kalau Polsek merupakan miniatur dari Polres dan basis pelayanan terdepan.

Oleh karena itu secara struktural, pihaknya bertanggung jawab langsung kepada Kapolres namun secara fungsional tanggung jawabnya kepada para Kasat dan Kabag.

"Kami mohon bimbingan, arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolres, Bapak Wakapolres utamanya dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat di Wilayah hukum Polsek Wolowaru," tandas ayah empat orang anak ini.

Perwira yang lama berdinas di Spripim Kapolda NTT ini yakin bahwa dalam pelaksanaan tugas nantinya, ia tidak bekerja sendiri.

Secara internal, ia berjanji akan mengoptimalkan peran dari Bhabinkamtibmas dan intelijen serta staf.

Namun secara eksternal, pihaknya harus bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Koramil dan semua tokoh yang ada di Kecamatan.

"Kami ijin bergabung bersama keluarga besar Polres Ende, mudah-mudahan kami dapat memberikan warna baru dalam pelaksanaan tugas," tandasnya.

FOLLOW US