• Nusa Tenggara Timur

Anggota Polresta Kupang Dikeroyok Pemuda Mabuk di Sikumana

Imanuel Lodja | Minggu, 31/12/2023 13:39 WIB
Anggota Polresta Kupang Dikeroyok Pemuda Mabuk di Sikumana Tim Jatanras Polresta Kupang Kota kemudian membekuk IM (20), salah seorang tersangka yang terlibat dalam kasus pengeroyokan terhadap FSJ.

KATANTT.COM--Aipda FSJ (42), anggota Sabhara Polresta Kupang Kota dianiaya pemuda mabuk minuman keras (miras) di Jalan Oeekam, Kelurahan SIkumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, beberapa waktu lalu.

Saat itu, korban yang sedang berada di rumahnya di Jalan Oeekam sementara tidur. Korban merasa terganggu karena bunyi bising knalpot sepeda motor Yamaha RX King dari sekelompok pemuda yang ugal-ugalan di depan rumah korban.

Korban pun langsung keluar dari rumah dan mengamankan sepeda motor Yamaha RX King tersebut. Pada saat korban mengamankan sepeda motor tersebut, kemudian tidak jauh dari rumahnya, korban diteriaki teman-teman pelaku yang sedang mengkonsumsi miras.

Sekitar 10 rekan pelaku mendatangi korban. Karena merasa terancam FSJ pun melepaskan tembakan peringatan sebanyak satu kali ke udara.

Namun pelaku dan puluhan rekannya tetap maju dan berusaha merampas senjata api yang dipegang korban. Salah satu pelaku merangkul korban dan pelaku lainnya menyerang dan menganiaya korban dengan memukul wajah, kepala dan menendang korban.

Para pelaku kemudian kabur dan melarikan diri pasca menganiaya korban. Korban kemudian membuat laporan polisi nomor LP/B/1144/XII/2023/SPKT/Polresta Kupang Kota/Polda NTT.

Bekuk Pelaku

Tim Jatanras Polresta Kupang Kota kemudian membekuk IM (20), salah seorang tersangka yang terlibat dalam kasus pengeroyokan terhadap FSJ. Ia diamankan di Kelurahan Kuanino Kecamatan Oebobo, Kota Kupang beberapa hari pasca kejadian ini.

Kasat Reskrim Polresta Kupang Kota, AKP Yohanes Suhardi, SSos, MH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan salah seorang pelaku pengeroyokan dengan korban yang merupakan anggota Polresta Kupang Kota.

"Pelaku IM berhasil diamankan oleh tim Jatanras Kupang Kota di seputaran Kuanino, saat ini IM telah diamankan di rutan Polresta Kupang Kota guna pemeriksaan intensif sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkap Yohanes.

FOLLOW US