• Nusa Tenggara Timur

Tenggelam di Embung Desa Otvai, Warga Alor Barat Laut Ditemukan Tewas

Imanuel Lodja | Sabtu, 30/12/2023 08:42 WIB
 Tenggelam di Embung Desa Otvai, Warga Alor Barat Laut Ditemukan Tewas Kapolsek Alor Barat Laut, AKP Rasyid Blegur bersama Kasat Polair Polres Alor, Iptu Kasman Sara dan warga bergotong royong mengevakuasi jenazah Pen Petrus Maild ari dalam embung.

KATANTT.COM--Pen Petrus Mail (41), warga Desa Otvai, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, tenggelam pada Kamis (28/12/2023) petang sekitar pukul 16.00 wita.

Korban tenggelam di Embung di RT 006/RW 003, Dusun II, Desa Otvai, Kabupaten Alor. Upaya pencarian dilakukan hingga Jumat (29/12/2023). Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia.

Martinus Akal, salah satu warga yang mengetahui kejadian ini menjelaskan pada saat itu dirinya sementara memancing di embung. Kemudian korban datang memberikan sebatang rokok daun koli.

Korban pamit karena ingin berenang. Korban membuka bajunya dan langsung melompat ke dalam embung. Selang berapa menit setelah korban melompat ke embung, Martinus tidak melihat korban naik ke permukaan.

Martinus pun berusaha mencari korban namun upaya tersebut tidak berhasil. Setelah itu Martinus mencari bantuan dengan melaporkan kepada warga setempat untuk melakukan upaya pencarian secara bersama-sama.

Kapolsek Alor Barat Laut, AKP Rasyid Blegur berkoordinasi dengan Kasat Polair Polres Alor, Iptu Kasman Sara untuk langkah-langkah tindak lanjut.

Anggota Satuan Polairud membentuk tim gabungan yakni Satuan Polairud, Polsek Alor Barat Laut, dan unit Reskrim Polres Alor, dipimpin KBO Sat Polairud, Ipda Richardus Nyomeo, SH bergerak ke tempat kejadian perkara untuk mencari korban.

Kamis petang, tim langsung mencari korban tenggelam. Karena kondisi sudah malam, pandangan terbatas, dan keselamatan tim menjadi prioritas, pencarian dihentikan sementara, dan dilanjutkankeesokan harinya, Jumat, 29 Desember 2023.

Jumat tanggal 29 Desember 2022, pukul 08.30 Wita, tim kembali mendatangi TKP. Kali ini pencarian dipimpin Kasat Polairud Polres Alor, Iptu Kasman Sara.

Sekitar pukul 09.00 Wita, tim gabungan yang terdiri dari personil Satuan Polairud Polres Alor, Polsek Alor Barat Laut, BPBD Kabupaten Alor, Posramil Alor Barat Laut dibantu pemerintah dan masyarakat Desa setempat, melanjutkan kegiatan pencarian dengan metode penyelaman.

TIga penyelam, termasuk personil Satuan Polairud Polres Alor Aipda Salema Lewaimang dan Bripma Hasyim R. Enga, serta personil dari Kantor Perikanan Kabupaten Alor, Elifelet melakukan penyelaman.

Korban berhasil ditemukan di dasar embung pada kedalaman kurang lebih 3 meter sekitar pukul 09.52 Wita. Korban langsung dievakuasi ke tepian embung.

Keluarga korban meminta agar korban langsung dibawa ke kediamannya karena keluarga lorban menerima kejadian ini sebagai musibah. Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga serta pemerintah desa setempat.

FOLLOW US