• Nusa Tenggara Timur

Polres Kupang-Jasa Raharja Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Penumpang Kapal Ferry

Imanuel Lodja | Selasa, 26/12/2023 07:45 WIB
Polres Kupang-Jasa Raharja Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Penumpang Kapal Ferry Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata

KATANTT.COM--Guna memberikan perhatian terhadap kesehatan penumpang yang akan melaksanakan mudik Natal dan Tahun Baru 2023-2024, Polres Kupang bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja Cabang Kupang menyelenggarakan pengobatan gratis di Pos Terpadu Pelabuhan Ferry Bolok, Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, SIK MH bersama General Manajer PT ASDP Cabang Kupang, Sugeng Purnomo, dan Kepala PT Jasa Raharja, Muhammad Hidayat, SE, memimpin langsung kegiatan pengobatan gratis ini.

Penumpang kapal Ferry serta petugas Operasi Lilin Turangga 2023-2024 mendapatkan pelayanan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tensi darah, asam urat, dan kolesterol.

Dokter Melani Letto dan tenaga kesehatan Bidokkes Polda NTT terlibat aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada penumpang. Sebelum menerima pengobatan gratis, para penumpang menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Kapolres Anak Agung Gde Anom Wirata juga turut memeriksakan kesehatannya sebagai bentuk dukungan kepada kegiatan kesehatan ini.

Usai pengobatan gratis, pemberian bingkisan Natal dari PT. Jasa Raharja kepada personel TNI-Polri yang bertugas di Pos Terpadu Pelabuhan Ferry Bolok juga dilakukan sebagai ungkapan apresiasi.

Muhammad Hidayat, Kepala PT Jasa Raharja, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk motivasi untuk anggota TNI-Polri agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat.

Terkait arus mudik, pihak ASDP telah menyiapkan 12 kapal untuk melayani pemudik, termasuk kapal milik BUMD dan swasta. "ASDP menyiapkan 12 Kapal untuk melayani pemudik tahun ini, terdiri dari 9 Kapal milik ASDP, 2 kapal milik BUMD, dan 1 kapal milik swasta," ungkap Sugeng Purnomo, General Manajer PT. ASDP Cabang Kupang.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Arina Ekklesia Behhi, S.H, Kasie Porpam Polres Kupang, Ipda Rusdi Tajudin, dan Kasidokkes Polres Kupang, Ipda Elias, serta personel Polsek Kupang Barat dan Pos KPPP Bolok.

Semua pihak berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik Natal dan Tahun Baru.

FOLLOW US